RASIKAFM.COM

📆 30 June 2022 🇮🇩 🕓 04:41

13 Perusahaan Besar di Pekalongan Rumahkan Karyawannya Sebagian di PHK

PEKALONGAN – Pandemi Covid-19 kian meruntuhkan perekonomian masyarakat. Akibat banyaknya banyak pekerja yang dirumahkan dan di-PHK.

 

Kepala DPMPTSP dan Naker Kabupaten Pekalongan Edy Herijanto, mengatakan, imbas dari wabah virus corona ini berdampak di 13 perusahaan besar di Kota Santri. Sembilan perusahaan telah mengeluarkan kebijakan merumahkan karyawannya, dan empat perusahaan lainnya telah mem-PHK karyawannya.

Ada 2.844 orang yang dirumahkan dan 2.519 orang yang di-PHK. untuk perusahaan yang terdampak Covid-19 sendiri sebagian besar bergerak di sektor garmen, batik, dan kain.

Kabar Terkait
KSPN Jateng Catat 45 Ribu Buruh Kena PHK dan Dirumahkan

Disinggung apakah mereka yang dirumahkan atau di-PHK akan mendapatkan program kartu prakerja, Edy Herijanto mengatakan, program kartu prakerja bukan diusulkan oleh pemerintah daerah , melainkan karyawan yang bersangkutan harus proaktif untuk mendaftarkan diri.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg