RASIKAFM.COM

📆 30 June 2022 🇮🇩 🕓 05:02

1,500 Warga Jateng Ikuti Ijtima Ulama Gowa Sulawesi Selatan, Ganjar: Segera Lapor dan Cek Kesehatan

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mewanti-wanti agar masyarakat yang mengikuti rangkaian acara ijtima ulama di Gowa, Sulawesi Selatan untuk segera melapor dan melakukan pemeriksaan kesehatan. Hal tersebut mengingat tingginya kasus penularan COVID-19 dari kluster tersebut.

 

Saat ini di Kabupaten Kota semua melakukan tracing penelusuran siapa yang mengikuti acara dari daerah-daerah episentrum. Kluster Bogor, terdapat acara seminar dan gereja. Selanjutnya dari Gowa ada acara ijtima ulama.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Jateng, setidaknya 1,500 warga Jateng yang mengikuti ijtima ulama tersebut dan saat ini telah berada di kampung halaman masing-masing.

Mereka berasal dari Grobogan, Karanganyar, Banyumas, Kebumen, Klaten dan beberapa daerah lain. Dari 1.500 tersebut yang telah dinyatakan positif COVID-19 baru sekitar 50 orang.

Yakni 11 orang dari Banjarnegara, 11 dari Wonosobo,22 dari Temanggug, 1 Magelang, 2 Klaten dan 2 dari Surakarta dan masih ada di beberapa daerah yang belum dilakukan rapid tes. Selain itu satu orang dari Karanganyar yang telah dinyatakan positif, telah meninggal dunia.

Untuk pelaporan Ganjar mengatakan bisa kepada rumah sakit, dinas kesehatan, kelurahan atau minimal RT RW yang
terdekat.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg