RASIKAFM.COM

📆 3 October 2022 🇮🇩 🕓 2:46 pm

2.000 Sukarelawan Tanam Bibit Pohon di Pendakian Pos I Gunung Ungaran

UNGARAN – Lebih dari 2ribu orang sukarelawan melakukan penanaman bibit pohon di sisi kanan dan belakang jalur pendakian Pos I Gunung Ungaran via Pos Pendakian Mawar, Desa Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang. Ketua Panitia 1001 PTP Gunung Ungaran ke-6 Sektor Mawar, Feri Aulia Abdul Rochim mengatakan, area tanam tersebut dipilih karena masih belum banyak ditumbuhi rumput dan vegetasi.

Tahun ini total ada 2.400 tanaman yang ditanam enam meliputi matoa, tanjung, sirsak, jati putih, petai, dan jambu biji, ditambah bibit cadangan yang sudah dikarantina lebih dahulu di area Pos Pendakian Mawar. Kondisi bibit tanaman yang ditanam tahun sebelumnya di area lembah Gunung Ungaran saat ini hidup lebih dari 75 persen. Sehingga tinggal menyulami tanaman baru di sekitar tebing Pos I.

Feri menambahkan, ke depan pihaknya akan menerapkan pola baru dalam pengadaan bibit tanaman. Hal itu telah disosialisasikan dengan harapan ada suplai bibit baru selain dari donatur tetap. Sehingga, penghijauan yang digelar rutin setiap tahun di sekitar jalur pendakian maupun di area yang dianggap kritis bisa lebih maksimal dilaksanakan oleh sukarelawan.

.(red)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!