RASIKAFM.COM

📆 3 October 2022 🇮🇩 🕓 2:54 pm

25 Dokter Residen Dari Universitas Sebelas Maret (UNS), Terkonfirmasi Positif Corona

Kepala Dinkes Jateng, Yulianto Prabowo

RASIKAFM.COM – Sebanyak 25 dokter residen atau dokter yang tengah menempuh pendidikan dokter spesialis dari Universitas Sebelas Maret (UNS), terkonfirmasi positif corona. Kabar yang beredar dokter tersebut terpapar virus saat merayakan pesta wisuda. Namun, informasi tersebut dibantah pihak kampus. Bahwasanya tidak ada perayaan wisuda selama pandemi.

Kepala Dinas Kesehatan Jawa tengah, Yulianto Prabowo, mengungkapkan pihaknya terus melakukan tracing terhadap penularan Covid-19 klaster RSUD Moewardi Solo. Setelah ditelusuri, penularan corona dirumah sakit tersebut berawal dari seorang dokter.

Sebelumnya, dokter ini telah berinteraksi dengan banyak kolega, baik itu di tempat bekerja maupun di tempat belajar dengan senior dan yuniornya. Hasil tracing juga menunjukan yang bersangkutan sempat melakukan aktivitas di rumah sakit lain.

Dengan banyaknya tenaga medis yang terpapar, RSUD Moewardi semakin memperketat protokol kesehatan untuk upaya pencegahan. Protokol kesehatan baik untuk pegawai, mahasiswa, pengunjung pasien dan sejumlah civitas hopitalia diperketat. Selain itu juga ada pembatasan untuk jumlah mahasiswa yang praktik,disinfeksi ruangan juga rutin dilakukan.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!