HOME

3 jam pasca dilantik sebagai Rektor Undaris, Hono langsung MoU dengan Yayasan Hidayah Bangsa

3 jam pasca dilantik sebagai Rektor Undaris, Hono langsung MoU dengan Yayasan Hidayah Bangsa

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Pelantikan Rektor Undaris Dr. Drs. H. Hono Sejati, S.H., M. Hum Periode 2020-2024 , Senin 31 Agustus 2020 ( Foto/IST)

RASIKAFM – Gebrakan baru datang dari Dr. Drs. H. Hono Sejati, S.H., M. Hum Rektor Undaris periode 2020-2024 yang baru saja dilantik oleh ketua Pengurus Yayasan Undaris Senin 31 Agustus 2020 menggantikan Rektor sebelumnya Dr Drs Lamijan SH MSi .

Pasca dilantik di aula HM Mansyur komplek Undaris Ungaran Hono langsung mengadakan MoU antara Undaris dengan Yayasan Hidayah Bangsa dalam hal perluasan kampus.

Hono sendiri dilantik setelah yang bersangkutan mendapatkan SK bernomor surat 040/U.1/Yund/VIII/2020 tentang penetapan Dr. Drs. H. Hono Sejati, S.H., M. Hum sebagai Rektor Undaris periode 2020-2024 oleh Ketua Pengawas Yayasan atas nama Ketua Pengurus Yayasan Undaris pada tanggal 26 Agustus 2020.




Usai dilantik, Hono berjanji akan membawa Undaris kearah kemajuan, termasuk meningkatkan kerjasama dengan berbagai pihak khususnya pemerintah Kabupaten Semarang untuk memajukan kampus. Dalam menghadapi persaingan kedepan, upaya yang akan dilakukan diantaranya adalah meningkatkan kualitas SDM dan kualitas lulusan. Sedangkan untuk meningkatkan minat masyarakat kuliah pihak kampus harus berani membuka program studi baru yang banyak diminati masyarakat.

“Untuk publikasi saya juga akan kolaborasi dengan pihak pihak perusahaan yang sama sama punya komitmen bersama membangun kampus sehingga kampus bisa lebih diketahui lagi oleh masyarakat luas, soal SDM juga akan saya benahi ” terang Hono.

Semenara itu untuk melaksanakan program pendidikan perguruan tinggi di lokasi baru yakni Kampus Undaris Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. Undaris langsung mengadakan Mou dengan Yayasan Hidayah Bangsa.

Kesepakatan kerja sama penyelenggaraan pendidikan dan pengembangan perguruan tinggi tersebut dilaksanakan Rektor Undaris Dr Drs H Hono Sejati SH MHum dan Ketua Yayasan Hidayah Bangsa Prof Mahmud Farid Ibrahim Jaelani MSi di Ungaran.

Program pendirian Kampus Undaris Wonosegoro Boyolali ini, merupakan kerja sama pertama yang dilaksanakan Rektor Dr Drs H Hono Sejati SH MHum, ”Kerja sama Undaris dengan Yayasan Hidayah Bangsa, untuk melaksanakan program perkuliahan di Kampus Undaris Wonosegoro ini merupakan terobosan pengembangan pendidikan bagi Undaris,” kata Rektor.

Rektor menjelaskan, kerja sama pendirian Kampus Undaris Wonosegoro ini, mencakup bidang penyelenggaraan pendidikan dan pengembangan perguruan tinggi, penelitian, pengabdian masyarakat, serta peningkatan kualitas sumber daya manusia. Kerja sama ini juga diharapkan menjadikan Undaris lebih dikenal masyarakat dan berdiri di daerah lainnya yakni di Wonosegoro, Kabupaten Boyolali. ”Ke depan secara bertahap seluruh program perkuliahan yang ada di Undaris Ungaran dapat dilaksanakan di Kampus Undaris Wonosegoro,” jelas Rektor.

Rektor Undaris Hono Sejati dan Ketua Yayasan Hidayah Bangsa Prof Mahmud Farid Ibrahim Jaelani menunjukkan MoU pendirian Kampus Undaris Wonosegoro Boyolali, senin 31 Agustus 2020

Dilain pihak , Ketua Yayasan Hidayah Bangsa Prof Mahmud Farid Ibrahim Jaelani MSi memaparkan, persiapan pendirian Kampus Perguruan Tinggi di Wonosegoro Boyolali, sudah dilaksanakan cukup lama. Undaris sebagai perguruan tinggi yang akhirnya bersedia bekerja sama, sehingga akhirnya dinamakan Kampus Undaris Wonosegoro.

Di Kampus Undaris Wonosegoro sudah disiapkan sarana gedung dan fasilitas perkuliahan. Begitu juga manajemen pengelolaan perguruan tinggi, sudah disiapkan dan akan dilaksanakan secara profesional. Mahmud menjelaskan pihaknya akan menjaga kepercayaan Undaris dalam rangka pengelolaan Kampus Undaris Wonosegoro.

Untuk tahap awal perkuliahan yang akan dilaksanakan adalah pendidikan guru sekolah dasar (PGSD), Fakultas Hukum, Bisnis atau Ekonomi. Termasuk mencetak para entrepreneur bisnis seperti yang sudah dilaksanakan Yayasan Hidayah Bangsa selama ini. ”Kami juga akan mendukung dan membantu Pak Rektor yang baru saja dilantik ini, melaksanakan tugasnnya memajukan Undaris menjadi perguruan tinggi berskala global,” ungkap Mahmud Farid. (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp