RASIKAFM.COM

📆 30 June 2022 🇮🇩 🕓 05:58

3 Juta Masker Buatan UMKM Diborong Pemprov Jateng

IST

SEMARANG – Wabah covid-19 membuat sejumlah sektor ekonomi terhenti, terutama pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Tak mau menunggu lama pemprov jateng membuat berbaga program penyelematan. Salah satunya menggerakkan UMKM memproduksi masker kain, hasilnya dibeli Pemprov.

 

Tak tanggung-tanggung, sebanyak 3 juta masker diborong. Anggaran sebesar Rp10 miliar dikeluarkan untuk mendukung program itu. Program pembelian masker dari para pelaku UKM merupakan tindakan darurat. Mereka yang bergerak di bidang fashion, didorong untuk membuat masker dan hasilnya dibeli pemerintah.

Kepala Dinkop UKM Jateng, Ema Rachmawati mengatakan, program 3 juta masker merupakan ide Gubernur Ganjar Pranowo untuk melindungi UKM agar tidak gulung tikar. Para pelaku UKM di bidang fashion dan jahit yang ada di bawah naungan Dinkop UKM, semuanya diberdayakan untuk mengikuti program ini. Sampai saat ini, sudah ada 2 jutaan masker kain yang sudah dikirim.

Masker kain hasil UKM itu nantinya akan didistribusikan kepada gugus tugas covid-19 di 35 Kabupaten/Kota se Jateng. Selain itu, masker tersebut nantinya juga akan dibagikan kepada para petugas TNI/Polri dan masyarakat serta pedagang di pasar. Setelah program masker, tahapan selanjutnya adalah memberikan stimulus bagi pelaku UKM boga. Mereka yang bisa memproduksi makanan, minuman atau snack, akan mendapat bantuan dari pemerintah berupa bahan baku.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg