RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 07/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 23:01

300 Buruh di Kabupaten Semarang Kena PHK, Belasan Ribu Lainya Dirumahkan

Ilustrasi, Pekerja Buruh

UNGARAN – Sedikitnya 300 buruh di Kabupaten Semarang mengalami putus hubungan kerja. Selain 300 buruh mengalami PHK, belasan ribu pekerja dirumahkan oleh perusahaan. Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Semarang,

 

Djarot Supriyoto mengatakan, PHK tersebut disebabkan beberapa perusahaan tak mampu membayar upah buruh. Menurutnya, data tersebut masih bersifat sementara. Keputusan perusahaan melakukan PHK serta merumahkan buruh sesuai kesepakatan bersama antara buruh serta perusahaan, bersama perwakilan Disnakertrans. Sedangkan terkait pekerja yang dirumahkan, menurut Djarot, bukan serta merta tidak bekerja, namun hanya diliburkan sementara.

Djarot menambahkan, untuk menghindari PHK besar-besaran, terdapat perusahaan yang memberlakukan sistem sehari kerja dan sehari libur. Menurut Djarot Pemkab Semarang berupaya memberikan bantuan stimulus buruh yang di PHK. Hal itu terdiri dari pelatihan kembali keterampilan buruh. Hal tersebut agar berguna saat mereka mencari kerja di tempat lain.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Full Senyum, Kades dan Lurah se-Kabupaten Semarang Dapat Motor Baru

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang memberikan bantuan berupa kendaraan roda dua kepada kepala desa (kades), lurah, dan penyuluh pertanian lapangan (PPL) se-Kabupaten Semarang. Sepeda motor itu dibagikan dalam rangka mendukung kinerja terutama jika terjadi kebencanaan di wilayah masing-masing.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .