HOME

36 Napi di Rutan Salatiga Terima Remisi

36 Napi di Rutan Salatiga Terima Remisi

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Suasana pemberian remisi kepada 36 Napi di rutan salatiga senin 17 agustus 2020

SALATIGA – Sedikitnya 36 warga binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kota Salatiga menerima remisi bertepatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ke 75 RI tahun 2020.

Kepada rasikafm.com kepala Rutan Kelas II B Kota Salatiga Andri Lesmano mengatakan pemberian remisi atau pengurangan masa kurungan penjara bersamaan HUT ke 75 RI bagian dari hak narapidana yang dinilai berkelakuan baik.




“Setidaknya 36 orang narapidana atau warga binaan mendapat remisi umum dalam rangka HUT Kemerdekaan ke 75 RI tahun ini,” terangnya kepada wartawan

Andri menambahkan puluhan narapidana yang menerima remisi tersebut setelah menjalani hukuman minimal enam bulan kurungan penjara atau 1/3 dari ketetapan vonis pengadilan. adapun besaran remisi jumlahnya bervariatif mulai dari 1 sampai 5 bulan tergantung yang bersangkutan memenuhi syarat ketentuan undang-undang atau tidak.

“Tapi remisi umum itu maksimal 5 bulan. Syaratnya mereka harus berkelakuan baik selama ditahanan dan sudah menjalani masa hukuman 1/3 nya,” katanya

Pihaknya menyatakan, sampai saat ini total narapidana yang menjalani hukuman di Rutan Kelas II B Kota Salatiga berjumlah 133 orang. Mereka kebanyakan karena melakukan tindak pidana umum seperti pencurian dan lain sebagainya atau pidana khusus narkotika.

“Untuk remisi yang diberikan kepada 36 warga binaan itu mereka gabungan dari narapidana kasus pidana khusus dan pidana umum atas kelakuan baik selama didalam penjara,” ujarnya (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp