Edit Content

Rasikafm.com

Katagori Kabar Rasika

Kabar Daerah

Menu

RASIKAFM.COM

4 PNS di Pekalongan Reaktif Rapid Test, Pekan Depan Akan Di-Swab

Foto/IST

PEKALONGAN – Empat orang aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pekalongan reaktif, setelah menjalani rapid test. Keempatnya saat ini menjalani isolasi mandiri, sembari menunggu jadwal uji swab yang rencananya akan dilakukan pekan depan.

“Hasil rapid test kemarin dilakukan terhadap 499 orang. Ada empat yang reaktif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro, dikonfirmasi hasil rapid di lingkungan OPD di Kabupaten Pekalongan, Kamis (2/7) kemarin.

Dikatakannya, keempat aparatur yang reaktif ini menjalani isolasi mandiri. Rencananya, keempatnya akan menjalani swab tes pada pekan depan. “Kalau ndak Selasa ya Rabu mungkin swabnya,” kata dia.

Pegawai yang mengikuti rapid test di antaranya dari BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP dan Damkar, dan Kesbangpol. Selain itu, jajaran PMI Kabupaten Pekalongan juga mengikuti rapid test massal tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro mengatakan, sesuai instruksi Bupati semua institusi akan dilakukan rapid. Sebelumnya, kata dia, rapid test dilakukan di Polres Pekalongan dan Kodim 0710/Pekalongan.

“Semua institusi nanti akan dirapid secara bergilir sesuai dengan arahan Pak Bupati,” ujar Wawan.

Selain institusi, lanjut dia, rapid test juga akan kembali menyasar pasar. Ditargetkan, ada sekitar 2.200 sasaran yang menjalani rapid test massal tersebut.

Disinggung soal hasil rapid test, Wawan mengaku, belum ada laporan karena pendataan masih dilakukan. “Sampai sekarang sekitar 499 orang yang sudah dirapid untuk gelombang kedua ini. Untuk hasilnya, besok mungkin sudah ada,” ujar Wawan. (red)

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Pegawai Toko Sembako di Ambarawa Ditusuk Orang Tak Dikenal
23 March 2023
Rohani, warga Desa Sumurup, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang menjadi korban penyerangan oleh orang yang tidak dikenal saat sedang bekerja menjaga sebuah toko sembako di Kelurahan Kupang. Rohani dilarikan ke Rumah Sakit Gunawan Mangunkusumo Ambarawa karena mengalami tusuk pada bagian punggung kanan.
Lengkapnya »
Ratusan Guru SIT Salatiga dan Kabupaten Semarang, Ikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka
23 March 2023
Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Kekhasan SIT di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga dihadiri oleh ratusan guru Sekolah Islam Terpadu (SIT) selama dua hari. Program ini diinisiasi oleh bidang Penjaminan Mutu Pendidikan JSIT Korda Semarang 2 dengan harapan bahwa seluruh guru SIT mampu mengimplementasikan...
Lengkapnya »
Harga Naik, Pedagang di Salatiga ini Pasrah, Hingga Sortir Cabai yang Mulai Busuk
23 March 2023
Pedagang cabai di Pasar Blauran Salatiga mengeluhkan kenaikan harga cabai yang meroket. Harga cabai yang kini mencapai Rp 60.000 per kilogram membuat pedagang terbebani. Kenaikan harga tersebut disebabkan oleh cuaca ekstrem yang membuat cabai banyak yang rusak. Pedagang pun harus melakukan penyortiran...
Lengkapnya »
Tertangkap Basah Bawa 1001 Butir Pil Yarindu, Warga Pabelan diamankan Polres Salatiga
23 March 2023
Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Salatiga telah berhasil menangkap seorang pelaku pengedar narkoba jenis Yarindu. Pelaku berinisial GAW (20) berasal dari Dampyak, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, yang diduga mengedarkan sebanyak 1001 butir pil Yarindu.
Lengkapnya »
Agar Selalu Sehat, Warga Binaan Rutan Salatiga Cek Kesehatan Bakteri Tahan Asam Deteksi Tuberkulosis
23 March 2023
Ratusan Napi atau warga binaan pemasyarakatan Klas II B Salatiga menjalani pemeriksaan kesehatan berkaitan dengan Bakteri Tahan Asam (BTA) untuk mendeteksi penyakit Tuberkulosis. Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano, menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini adalah bentuk pelayanan kesehatan dan pemenuhan...
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN