RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 25 September 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 5:34 pm

4 PNS di Pekalongan Reaktif Rapid Test, Pekan Depan Akan Di-Swab

Foto/IST

PEKALONGAN – Empat orang aparatur sipil negara (ASN) di Kabupaten Pekalongan reaktif, setelah menjalani rapid test. Keempatnya saat ini menjalani isolasi mandiri, sembari menunggu jadwal uji swab yang rencananya akan dilakukan pekan depan.

“Hasil rapid test kemarin dilakukan terhadap 499 orang. Ada empat yang reaktif,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro, dikonfirmasi hasil rapid di lingkungan OPD di Kabupaten Pekalongan, Kamis (2/7) kemarin.

Dikatakannya, keempat aparatur yang reaktif ini menjalani isolasi mandiri. Rencananya, keempatnya akan menjalani swab tes pada pekan depan. “Kalau ndak Selasa ya Rabu mungkin swabnya,” kata dia.

Pegawai yang mengikuti rapid test di antaranya dari BPBD, Dinas Perhubungan, Dinas Satpol PP dan Damkar, dan Kesbangpol. Selain itu, jajaran PMI Kabupaten Pekalongan juga mengikuti rapid test massal tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan Setiawan Dwiantoro mengatakan, sesuai instruksi Bupati semua institusi akan dilakukan rapid. Sebelumnya, kata dia, rapid test dilakukan di Polres Pekalongan dan Kodim 0710/Pekalongan.

“Semua institusi nanti akan dirapid secara bergilir sesuai dengan arahan Pak Bupati,” ujar Wawan.

Selain institusi, lanjut dia, rapid test juga akan kembali menyasar pasar. Ditargetkan, ada sekitar 2.200 sasaran yang menjalani rapid test massal tersebut.

Disinggung soal hasil rapid test, Wawan mengaku, belum ada laporan karena pendataan masih dilakukan. “Sampai sekarang sekitar 499 orang yang sudah dirapid untuk gelombang kedua ini. Untuk hasilnya, besok mungkin sudah ada,” ujar Wawan. (red)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg