425 Warga Kabupaten Semarang Masuk Kategori Orang Dalam Pemantauan

By | 03/25/2020
Pimpinan-DPRD-Kabupaten-Semarang-bersama-Gugus-Tugas-Percepatan-Penanganan-Covid-19-dalam-rapat-darurat-di-ruang-banggar-DPRD-setempa

Pimpinan DPRD Kabupaten Semarang bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 dalam rapat darurat di ruang banggar DPRD setempat, Senin (23/3/2020). (foto: win)

UNGARAN – Sedikitnya 425 warga Kabupaten Semarang termasuk kategori ODP (orang dalam pemantauan), sedangkan jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) ada dua orang yang dirawat di RSUD Ambarawa.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Semarang, Gunawan Wibisono usai rapat dengan pimpinan DPRD. Menurut Gunawan, ODP ada yang sehat tetapi diduga terpapar, karena mereka melakukan perjalanan dari suatu tempat misalnya dari Bali atau Jepang yang diduga sebagai wilayah terjangkit COVID-19. Sehingga mereka harus dipantau intensif segi kesehatannya. Sejauh ini, Kabupaten Semarang masih terkendali. Namun pihaknya tetap menjaga situasi agar tidak menimbulkan kepanikan di masyarakat.

Menyikapi dugaan adanya satu orang pasien positif Covid-19 yang dirawat di RSUD Margono Soekarjo Purwokerto yang pernah berkunjung ke salah satu obyek wisata di Kawasan Wisata Bandungan, Soni mengatakan gugus terdepan bersama dinas kesehatan sudah bergerak melakukan treking ulang termasuk mengistirahatkan seluruh karyawan objek wisata tersebut.

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *