RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 5:41 pm

54 Persen Industri Kecil dan Menengah di Blora Terimbas Covid-19

Plt Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Perinaker) Kabupaten Blora, Achmad Nurhidayat SH MSi MM, saat beri keterangan. Senin (06/07/2020) Foto/IST

BLORA – Pelaksana Tugas Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Kabupaten Blora, Achmad Nurhidayat menjelaskan, bahwa pandemi Covid-19 ini telah mengakibatkan 54 persen industri kecil menengah di Blora terkena dampak.

Para pelaku industri kecil mengharapkan agar pemerintah daerah dan masyarakat bisa membantu membangkitkan geliat ekonomi khususnya bagi para pelaku usaka kecil dan menengah tersebut.

Achmad Nurhidayat menambahan, sampai saat ini jumlah pencari kerja di Kabupaten Blora ada sebanyak 1.629 orang. Yang terdiri dari lulusan SMA sederajat sebanyak 1.357 orang, kemudian lulusan S1 sebanyak 69 orang, dan S2 sebanyak 2 orang.

Saat ini Dinas Perinaker melalui Balai Latihan Kerja juga sedang melaksanakan pelatihan kerja yang sedang berlangsung, diantaranya pelatihan tata boga, menjahit, teknik computer, teknis las, dan otomotif sepeda motor. Sedangkan bulan Agustus nanti akan ada pelatihan membatik dan tata rias pengantin.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg