RASIKAFM.COM

📆 05/12/2022 🇮🇩 🕓 18:53

Al Khidmah Ungaran Bagikan 500 Paket Sembako Ke Warga Terdampak Covid-19

Al Khidmah Kabupaten Semarang menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakat rentan sosial akibat pandemi Covid-19, Senin (20/4/2020). (foto: istimewa)

UNGARAN – Sebanyak 500 paket sembako dibagikan Pengurus Daerah (PD) Al Khidmah Kabupaten Semarang kepada warga terdampak wabah Covid-19 di wilayah Kabupaten Semarang.
Paket sembako tersebut didistribusikan mulai Sabtu (18/4/2020) malam hingga Minggu (19/4/2020) dengan sasaran para ustadz majlis, guru ngaji kampung, buruh tani/bangunan, dan kelompok sosial rentan lainnya yang tidak bisa beraktifitas bekerja di luar, karena harus mengikuti kebijakan bekerja dari rumah.

 

Ketua Al Khidmah Kabupaten Semarang Supriyono SPd.I, MPd mengatakan, paket sembako tersebut merupakan donasi dari para jamaah dan pihak lain yang tidak mengikat.

“Semoga sedekah kita dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terimbas Covid-19, yang menjadi sababiyah kita dan keluarga dijauhkan dari segala musibah dan bala’ lahir dan bathin serta terhindar dari Covid-19,” kata Supriyono, Senin (20/4/2020).

Ia menambahkan, bantuan sembako yang dibagikan tersebut baik jumlah dan nilainya memang belum sesuai harapan masyarakat yang menerima.

Kedepan kegatan Al KHidmah Peduli Covid-19 ini akan terus digalakkan dengan menggalang donasi baik dari internal jamaah maupun pihak lain yang mempunyai kemampuan lebih untuk meringankan beban masyarakat dari musibah covid-19 ini.

“Semangatnya kami, setiap minggu sekali kami bisa membagikan bantuan. Tetapi dengan segala keterbatasan yang ada, baru ini yang bisa kami lakukan. Insyaallah niat baik ini akan diridloi oleh Allah SWT dan disambut baik oleh para dermawan,” imbuhnya.

 

Majlis Slametan Online

Al Khidmah Kabuoaten Semarang selama ini mempunyai berbagai kegiatan majlis dzikir dan shalawat yang sudah terjadwal baik yang melibatkan jumlah jamaah puluhan, ratusan, hingga puluhan ribu. Tetapi sejak mewabahnya Covid-19, semua kegiatan yang sudah terjadwal tersebut terpaksa dibatalkan demi mencegah penularan wabah semakin meluas.

Tak ingin menyerah dengan keadaan, Al Khidmah Kabupaten Semarang sejak Jumat (27/3/2020) lalu telah menyelenggarakan majlis slametan onlione yang disiarkan langsung dari studio Radio Rasika, Jalan Semangka Nomor 7 Ungaran, Kabupaten Semarang, setiap setiap hari pukul 12.00 – 13.00 WIB.

Sekretaris PD Al Khidmah Kabupaten Semarang Dida Anwar Sadat mengungkapkan, Majlis Slametan adalah majlis dzikir dan membaca sholawat, mendoakan orangtua, mendoakan keselamatan dan kesejahteraan masyarakat, mendoakan keselamatan para tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam memerangi Covid 19 serta memohon pertolongan Allah SWT agar musibah covid-19 ini segera berlalu.

“Masyarakat yang mempunyai hajat untuk didoakan bisa mengirim pesan melalui WA Rasika 081325858500. Acara ini kami desain sedemikian rupa dengan tetap memperhatikan protocol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah,” kata Dida.

Dida menambahkan, kegiatan majlis slametan ini dapat diakses melalalui siaran Radio Rasika USA 105.6FM maupun streaming di kanal youtube Rasika USA: https://youtu.be/Pps2eDc-Bl4, Facebook Al Khidmah Ungaran atau Wava TV Cable Channel 7.

“Insyaallah majlis slametan daring ini akan menjadi penguat spiritual masyarakat dalam menghadapi pandemi corona ini,” imbuhnya.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Satu Bus Rombongan Semarang-Magetan Tiba di Manyaran

Satu dari dua bus rombongan Semarang-Magetan tiba di RT 5 RW 2, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Minggu (4/12/2022). Bus 2 bernomor polisi H-1469-AG ini tiba di Jalan Gedongsongo Raya, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat pukul 20.30 WIB.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .