RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 7:07 pm

Komisi D DPRD Kota Semarang Himbau Warga Kota Semarang Tunda Berwisata Ke Luar Negeri

Thermal-Scanner-Bandara-A-Yani

Para penumpang pesawat Air Asia AK 328 dari Kuala Lumpur Malaysia melewati thermal scanner yang dipasang di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang untuk mengantisipasi penyebaran Virus Corona. (istimewa) Sumber Foto: shorturl.at/ems79

SEMARANG – Dengan adanya dampak penyebaran virus corona, Komisi D DPRD Kota Semarang mengharapkan bagi warga negara asing yang ingin berwisata ke candi Borobudur ataupun ke Jogjakarta dan destinasi lainnya di Jawa Tengah, terutama yang akan melewati Kota Semarang, Dinkes dapat mengantisipasinya. Hal itu dilakukan sebagai langkah untuk menutup terjadinya penyebaran virus corona yang kemungkinan telah menjangkiti WNA maupun WNI yang bekerja di luar negeri agar tidak sampai masuk ke kota Atlas.

Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang, Abdul Majid mengatakan, Pemkot dan Dinkes Kota Semarang memastikan di bandara harus menyediakan ruang khusus untuk pemeriksaan para penumpang yang berasal dari
tempat asal virus corona berada. Seperti dari kota Wuhan China dan Singapura serta negara lain yang telah terjangkit virus mematikan tersebut.

Abdul Majid menghimbau agar warga kota semarang tidak bepergian atau menunda jika ingin berwisata ke luar negeri untuk sementara waktu ini. Seperti diketahui Kota Semarang menjadi salah satu pintu masuk wisatawan asing yang akan berkunjung ke sejumlah destinasi wisata di Jawa Tengah, seperti Candi Borobudur, Jogjakarta. Baik melalui bandara dan pelabuhan.

(red)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg