RASIKAFM.COM

📆 30/11/2022 🇮🇩 🕓 03:52

Antisipasi Corona Kejari Salatiga Dirikan Posbindu

Walikota Salatiga Yulianto (baju coklat) saat melounching Posbindu dikejaksaan negri Salatiga jumat 17 juli 2020

SALATIGA – Kejaksaan Negeri Kota  akhirnya melaunching layanan Pos Pembinaan Terpadu (Posbindu) Penyakit Tidak Menular, Jumat (17/7/2020). Pendirian layanan ini untuk tahanan yang dilimpahkan ke Kejari dalam kondisi sehat, termasuk bebas dari COVID-19.

Kepada rasikafm.com Kepala Kejari Kota Salatiga Gede Edy Bujanayasa mengatakan, pendirian Posbindu merupakan bagian dari kelanjutan wilayah bebas korupsi (WBK) melalui dukungan satuan kerja khusus pada bidang kesehatan. Ini juga bagian dari upaya meningkatkan pelayanan internal lingkungan kejaksaan kepada masyarakat.

“Pada masa pandemi COVID-19 ini, keberadaan Posbindu sangat membantu, khususnya untuk memastikan tahanan yang dilimpahkan ke Kejari terbebas dari virus dan penyakit tidak menular lainnya. Setiap tahanan juga diwajibkan menjalani rapid test,” katanya.

Menurut Edy, dalam proses pelimpahan tahanan ke tahap dua dari penyidik juga dibutuhkan rekomendasi kesehatan. Sehingga, keberadaan Posbindu dinilai penting sekaligus dapat difungsikan untuk klinik. (Rief)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Cegah Korupsi dari Tingkat Bawah, KPK Luncurkan 10 Desa Antikorupsi

– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan peluncuran Desa Antikorupsi tahun 2022 dengan tema ‘Berawal dari Desa Kita Wujudkan Indonesia Bebas dari Korupsi’. Kegiatan yang merupakan puncak dari serangkaian tahapan pembentukan percontohan Desa
Antikorupsi yang dilakukan KPK sepanjang tahun 2022 ini digelar di Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Selasa (29/11/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .