HOME

Antisipasi penyebaran Corona pemancing dibubarkan

Antisipasi penyebaran Corona pemancing dibubarkan

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

AMBARAWA – Sebagai langkah dini untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona (covid 19) diwilayah Tuntang, Polsek Tuntang bersama Tim Satuan Tugas Covid 19 tingkat kecamatan Tuntang melaksanakan penutupan akses pemancingan dan penyemprotan yang melalui jalur dusun Klego Desa Candirejo pada Hari Minggu Tanggal 05 April 2020 sekitar jam 08.30 pagi.

Kapolsek Tuntang AKP Nurkholis dan Sekdes Tuntang Arya Zunita SH bersama team Satgas Kecamatan memantau langsung penutupan lokasi pemancingan di dusun Cikal minggu 5 april 2020

Acara Penutupan akses bagi pendatang di wilayah Candirejo terkait aktifitas pencari ikan / pemancing di kawasan Rawapening.
Dalam acara yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tuntang AKP M Nurkholis, SH tersebut didampingi Camat Tuntang Sutrisno dan Sekcam Muh Taufik serta Sekdes Tuntang Arya Zunita SH.

Kepada rasikafm.com Kapolsek Tuntang Nurkholis mengatakan Dalam kegiatan tersebut pihaknya memberikan himbauan kepada pendatang khususnya pemancing untuk tidak beraktifitas memancing di wilayah Candirejo dan Tuntang, termasuk melakukan Penutupan akses masuk di jalan utama ke lokasi.




“atas permintaan warga masyarakat karena banyaknya pemancing dari luar daerah sekaligus sebagai langkah awal memutus penyebaran covid 19 maka kami menutup lokasi bagi pemancing” ungkap Nurkholis.

Selain menutup lokasi pemancingan anggota polsek dan team kecamatan juga melakukan Penyemprotan disinfecktan wilayah Desa Candirejo.
Kapolsek berharap warga mematuhi apa yang telah disepakati bersama, bahkan nantinya jika ada kendala dilapangan pihak desa bisa melaporkanya kepada team Satgas kecamatan Tuntang .

Sementara itu dihubungi secara terpisah Sekertaris Desa Tuntang Arya Zunita SH mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Satgas Kecamatan, dimana sebelumnya pihak desa kewalahan saat menghimbau agar pemancing tidak kelokasi khususnya diwilayah dusun cikal dan kelurahan “atas nama pemdes Tuntang kami berterima kasih kepada team Satgas kecamatan karena telah menutup sementara pemacinggan demi kebaikan bersama” kata Itha panggilan akrab sekdes Tuntang.

Pihaknya meminta kepada semua warga desa Tuntang untuk ikut mematuhi aturan dan menjalankannya, bahkan jika masih melihat ada pemancing yang nekat melakukan aktifitas warga untuk segera melapor kepada pihak desa ataupun langsung datang ke Satgas kecamatan, agar nanti polisi bertindak.

Ia mengaku saat ini didesa Tuntang sudah ada beberapa dusun yang melakukan isolasi mandiri seperti di dusun Gading , akses warga luar dusun yang akan masuk juga dibatasi, (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp