RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 30/11/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 05:26

Atasi Banjir, Pemkab Batang Usulkan Normalisasi Sungai Sambong

sungai-sambong

Ilustrasi Normalisasi Sungai

BATANG – Empat daerah aliran sungai atau DAS di Kecamatan Batang dinilai biang dari musibah banjir yang sering terjadi. Empat DAS tersebut, yakni Sungai Sambong, Sungai Gabus, Sungai Mati, dan Sungai Gendingan,

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Batang, Ulul Azmi mengatakan, Pemkab Batang kini tengah berupaya mengusulkan proses normalisasi sungai itu ke Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, meski keempat DAS tersebut tak sepenuhnya milik provinsi. Sebab, yang menjadi kewenangan provinsi itu hanya Sungai Sambong dan Sungai Gabus saja. Sedangkan untuk Sungai Mati kewenangannya ada di pusat dan Sungai Gendingan ada di kabupaten.

Ulul menyebutkan, untuk Sungai Sambong Pemkab Batang telah mendapatkan anggaran normalisasi sungai sebesar Rp 100 miliar. Sehingga direncananakan pada tahun 2021 nanti sudah dapat dikerjakan. Selain mengupayakan normalisasi sungai, Pemkab Batang ke depan juga akan melakukan langkah mitigasi struktural.

.(red)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Cegah Korupsi dari Tingkat Bawah, KPK Luncurkan 10 Desa Antikorupsi

– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan peluncuran Desa Antikorupsi tahun 2022 dengan tema โ€˜Berawal dari Desa Kita Wujudkan Indonesia Bebas dari Korupsiโ€™. Kegiatan yang merupakan puncak dari serangkaian tahapan pembentukan percontohan Desa
Antikorupsi yang dilakukan KPK sepanjang tahun 2022 ini digelar di Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Selasa (29/11/2022).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .