RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 5:55 pm

Bandungan Masuk Zona Resiko Tinggi, Karaoke Ditutup Sementara

Bupati Semarang Mundjirin. (Foto/win)

UNGARAN – Pembukaan tempat hiburan malam karaoke di Bandungan, Kabupaten Semarang dievaluasi oleh Pemkab setempat. Pasalnya, kawasan tersebut masuk dalam zona resiko tinggi penyebaran Covid-19 di wilayah Bumi Serasi. Bupati Semarang Mundjirin usai menghadiri rapat paripurna di kantor DPRD Kabupaten Semarang, Selasa (14/7/2020) mengatakan, saat ini wilayah Bandungan ada penambahan jumlah kasus positif korona sebanyak 9 orang.

Oleh karena itu, rekreasi hiburan malam termasuk karaoke ditutup sementara untuk dilakukan evaluasi. Evaluasi tersebut untuk mengecek apakah tempat karaoke di Bandungan sudah menerapkan protokol kesehatan atau belum, seperti pembatasan jumlah pengunjung, mikrofon dilengkapi dengan penutu hingga pengunjung wajib bermasker saat bernyanyi.

Jika dalam evaluasi ditemukan pelanggaran protokol kesehatan, maka tempat karaoke bakal ditutup. Selain lokasi karaoke, beberapa daerah tujuan wisata juga mendapat perlakuan yang sama.

Penerapan ujicoba dengan protokol kesehatan itu misalnya pembatasan pengunjung sebanyak 50 persen dari target harian pengunjung sebelum pandemi corona dan juga pembatasan jam operasional maksimal sore hari.

Sementara disinggung terkait pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) di Semarang Raya termasuk Kabupaten Semarang, Pemkab saat ini terus menjalankan protokol kesehatan untuk normal baru. Orang-orang yang menyelenggarakan pernikahan, dibatasi maksimal 25 orang. Begitu pula dengan pelaksanaan ibadah, ada pembatasan jumlah jamaah. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg