RASIKAFM.COM

📆 3 October 2022 🇮🇩 🕓 2:58 pm

Banjir bandang Sungai Simo Pati disebabkan pendangkalan

Ilustrasi-Banjir-Bandang

Ilustrasi Banjir Bandang (Istimewa)

PATI – Banjir bandang yang beberapa kali terjadi di Pati sebagian besar disebabkan karena Sungai Simo yang semakin dangkal. Proses normalisasi terkendala karena sungai itu menjadi kewenangan provinsi melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juana.

Wakil bupati Pati Saiful Arifin meminta, normalisasi Sungai Simo bisa dilakukan tahun ini, sebab Sebagian besar wilayah di dekat Sungai selalu kebanjiran. kawasan Wedarijaksa, Kota, dan Juwana sudah pasti terdampak banjir saat musim hujan karena luapan dari Sungai Simo. Banjir yang sering terjadi menyebabkan banyak tanggul jebol karena tak mampu menahan luapan air. Selain merendak perumahan, luapan juga merendam jalan pantura
Pati-Juwana.

Menurutnya program-program yang dari provinsi untuk Pati selama ini sudah berjalan dengan baik. Untuk itu pihaknya berharap program penanggulangan banjir di Pati yang menjadi kewenangan provinsi bisa segera terlaksana .

(red)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!