RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 10:14

Banjir Rob Yang Terjadi di Sayung Jadi Perhatian Khusus Pak Ganjar

Gubernur Ganjar Pranowo ditemani Kasatlantas Polres Demak, AKP Nyi Ayu Fitria, melakukan sidak di lokasi banjir rob kawasan Sayung Kabupaten Demak. (IST)

DEMAK – Bencana air pasang atau rob melanda Kabupaten Demak. Di beberapa lokasi, rob yang menggenagi pemukiman itu terjadi cukup parah.

Daerah paling terdampak rob di Kabupaten Demak adalah Sayung. Di lokasi itu, air rob bahkan sampai masuk ke rumah dan menggenangi jalan raya sehingga menimbulkan kemacetan.

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat di konfirmasi mengatakan, pihaknya selalu memantau perkembangan rob yang terjadi di Kabupaten Demak. Bahkan, sudah meminta Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) dan PSDA Jateng untuk kerja ekstra menanani masalah rob itu.

Hasil monitoring yang ada, kondisi rob memang naik mulai tanggal 10 Mei lalu. Hal itu terjadi karena daya tarik bulan tinggi sehingga air laut naik. Kondisi terparah terjadi mulai tanggal 14-16 Mei, dan akan mulai surut pada tanggal 17 Mei.

Ganjar menambahkan, Sayung memang menjadi perhatian secara khusus. Dengan program Tol Laut permasalahan rob akan terselesaikan, hanya saja masyarakat harus bersabar karena . proyek itu belum selesai.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .