RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 6:32 pm

Bansos Sembako Tahap 2 Salatiga Melalui Satu Pintu Dicairkan RT

Ilustrasi

SALATIGA – DPRD Kota Salatiga meminta penyaluran sembako tahap ke dua melalui RT dan RW sehingga pelaksanaanya tidak kacau dan tepat sasaran. Wakil Ketua DPRD Salatiga, Latif Nahari mengatakan selama penyaluran tahap pertama April lalu banyak aduan dan temuan di lapangan ditemukan dugaan banyak warga yang seharus menerima bantuan malah tidak mendapatkan.

Kabar Terkait
Pemkab Semarang Siapkan 100 Ribu Sembako

 

“Pada saat penyaluran bansos pertama April lalu banyak dilakukan oleh pekerja sosial masyarakat (PSM) yang kurang tepat sasaran. Dengan kebijakan baru penyaluran bansos tahap kedua Mei 2020 ini bisa sesuai harapan masyarakat. Saya pesan jangan sampai hanya karena tidak suka terus warga yang layak dibantu justru tidak mendapat bantuan. RT dan RW yang mengetahui persis kondisi warganya,” tandas Latief.

Sementara itu Wakil Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19, Dance Ishak Palit mengatakan dalam rapat bersama tim dari Pemkot Salatiga di DPRD, Selasa (12/05/2020) disepakari bawah bantuan sosial tahap kedua ini yang menyalurkan ada RT dan RW serta melibatkan warung yang berada di daerah sasaran.

“RW dan RT yang akan mencatat nama-nama penerima dan pengadaan sembako melalui warung-warung di lingkungan sekitar. Hal ini juga untuk membantu roda perekonomian di bawah. Kami berharap sebelum lebaran sudah dicairkan,” tandas Dance Ishak Palit.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg