RASIKAFM.COM

📆 3 October 2022 🇮🇩 🕓 2:39 pm

Batasi Pemudik, Polda Jawa Tengah Melakukan Penyekatan Tol

Sejumlah kendaraan pemudik melintasi jalan tol Boyolali-Solo di Boyolali, Jawa Tengah. Foto: Antara

SEMARANGPolda Jawa Tengah melakukan penyekatan di ruas tol wilayah perbatasan dengan Jawa Barat untuk mengantisipasi masuknya kendaraan pemudik menyusul pemberlakuan larangan mudik oleh pemerintah di tengah pandemi COVID-19.

 

Direktur Lalu Lintas Polda Jawa Tengah Kombes Pol.Subandriya menyatakan, penyekatan dilakukan untuk menyeleksi kendaraan yang memang masuk kategori pemudik atau bukan. Adapun skenario penyekatan, kanalisasi akan mulai dilakukan di ruas tol Pejagan. Namun jika lolos di Pejagan, sudah disapkan penyekatan di gerbang Tol Brebes Timur.

Dalam pelaksanaan penyekatan untuk mengantisipasi pemudik ini, Polda Jawa Tengah juga telah berkoordinasi dengan kepolisian di daerah sekitar. Kerjasama ini dilakukan agar pelaksanaan penyekatan terhadap kendaraan yang akan masuk benar-benar selektif.

Selain di jalur tol, penyekatan juga dilakukan di jalur konvensional. Secara keseluruhan, terdapat sembilan titik check point yang berada di perbatasan dengan Jawa Barat, Jawa Timur, dan Yogyakarta.

Titik-titik penyekatan antara lain berada di wilayah Cilacap dan Brebes untuk wilayah yang berbatasan dengan Jawa Barat, Magelang dan Prambanan untuk perbatasan dengan Yogyakarta, serta Wonogiri, Sragen, Blora, dan Rembang untuk perbatasan Jawa Timur.

Pada tahap pertama selama 14 hari ke depan pelaksanaan pengawasan larangan mudik ini masih pada tahap edukasi.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!