RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 30/11/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 04:36

Belum Cair, Insentif Tenaga Kesehatan di Jepara Masih Diverifikasi

Salah satu tenaga kesehatan di RS Kartini saat mengenakan APD lengkap di ruang isolasi, beberapa waktu lalu. Foto/IST

JEPARA – Insentif tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 di Kabupaten Jepara hingga kini belum cair. Data tenaga kesehatan yang diajukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara kepada Kementrian Kesehatan masih dalam tahap verifikasi.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Jepara dokter Fakhrudin, menjelaskan, Proses verifikasi ini mendasarkan kriteria nakes dan tingkat tugas yang dijalankan. Salah satu indikator yang dinilai dalam verifikasi, akan melihat bukti dan dokumentasi selama tenaga kesehatan menangani pasien positif Covid-19. Hal ini untuk menentukan nominal insentif yang akan didapatkan.

Adapun nilai insentif dari Kemenkes yang juga disesuaikan surat edaran Kementrian Keuangan, meliputi dokter spesialis sebesar Rp15 juta per bulan, dokter umum dan dokter gigi Rp10 juta per bulan, bidan dan perawat Rp7,5 juta, serta tenaga kesahatan lainnya sebesar Rp5 juta per bulan.

Fakhrudin menambahkan, di Jepara ada sekitar 100 tenaga kesehatanyang diajukan untuk mendapat insentif dari Kemenkes. Diantaranya yang berasal dari Dinas Kesehatan, rumah sakit, hingga puskesmas. Insentif yang diajukan untuk tiga bulan. Mulai Maret, April, dan Mei.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Cegah Korupsi dari Tingkat Bawah, KPK Luncurkan 10 Desa Antikorupsi

– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan peluncuran Desa Antikorupsi tahun 2022 dengan tema โ€˜Berawal dari Desa Kita Wujudkan Indonesia Bebas dari Korupsiโ€™. Kegiatan yang merupakan puncak dari serangkaian tahapan pembentukan percontohan Desa
Antikorupsi yang dilakukan KPK sepanjang tahun 2022 ini digelar di Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Selasa (29/11/2022).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .