RASIKAFM.COM

📆 30 June 2022 🇮🇩 🕓 04:58

Belum Cair, Insentif Tenaga Kesehatan di Jepara Masih Diverifikasi

Salah satu tenaga kesehatan di RS Kartini saat mengenakan APD lengkap di ruang isolasi, beberapa waktu lalu. Foto/IST

JEPARA – Insentif tenaga kesehatan yang menangani Covid-19 di Kabupaten Jepara hingga kini belum cair. Data tenaga kesehatan yang diajukan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jepara kepada Kementrian Kesehatan masih dalam tahap verifikasi.

Juru Bicara GTPP Covid-19 Jepara dokter Fakhrudin, menjelaskan, Proses verifikasi ini mendasarkan kriteria nakes dan tingkat tugas yang dijalankan. Salah satu indikator yang dinilai dalam verifikasi, akan melihat bukti dan dokumentasi selama tenaga kesehatan menangani pasien positif Covid-19. Hal ini untuk menentukan nominal insentif yang akan didapatkan.

Adapun nilai insentif dari Kemenkes yang juga disesuaikan surat edaran Kementrian Keuangan, meliputi dokter spesialis sebesar Rp15 juta per bulan, dokter umum dan dokter gigi Rp10 juta per bulan, bidan dan perawat Rp7,5 juta, serta tenaga kesahatan lainnya sebesar Rp5 juta per bulan.

Fakhrudin menambahkan, di Jepara ada sekitar 100 tenaga kesehatanyang diajukan untuk mendapat insentif dari Kemenkes. Diantaranya yang berasal dari Dinas Kesehatan, rumah sakit, hingga puskesmas. Insentif yang diajukan untuk tiga bulan. Mulai Maret, April, dan Mei.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg