RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 09:47

Belum Lama Dibuka, Jalur Alternatif Batang-Dieng Memakan Korban

Dishub Kabupaten Batang dan Satlantas Polres Batang memasang rambu-rambu peringatan di jalur alternatif Batang – Dieng, Kabupaten Batang, Senin (22/6/2020). Foto:/IST

BATANG – Belum lama dibuka akses jalur alternatif dari Pranten, Kabupaten Batang menuju kawasan wisata Dieng, Kabupaten Banjarnegara, telah memakan korban jiwa. Setidaknya selama dibukanya, jalur tersebut sudah ada 8 kecelakaan yang melibatkan sepeda motor, mobil, dan truk dengan dua korban meninggal dunia.

 

Sejak dibukanya jalur alternatif Batang – Dieng itu secara tidak langsung menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Sebab, disepanjang jalan akan disuguhkan pemandangan pegunungan,sehingga menjadi destinasi wisata baru. Namun, masyarakat belum banyak yang mengetahui, bahwa jalan yang ditempuh cukup curam dan rawan sehingga menyebabkan terjadinya kecelakaan.

Kepala Dishub Kabupaten Batang, Murdiono mengatakan, sebenarnya jalur alternatif Batang – Dieng difungsikan untuk akses perekonomian, bukan untuk akses alternatif wisata. Kondisi dan kontur tanah di jalur tersebut cukup curam sehingga rawan kecelakaan. Untuk saat ini antisipasi agar tidak terjadi kecelakaan adalah dengan memasang rambu-rambu peringatan di jalur alternatif tersebut.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .