RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 5:25 pm

Bepergian Tak Pakai Masker Terancam Denda Rp50 Ribu

Ilustrasi, Foto/Ist

PURWOREJO – Pemerintah kabupaten Purworejo akan memberikan denda bagi warganya yang nekad tidak mengenakan masker saat bepergian keluar rumah.

 

Sekda Purworejo, Said Romadhon mengatakan, mulai Senin ini sudah bisa diberlakukan Peraturan bupati tersebut. Salah satu poin penting dalam Perbup itu adalah bagi warga yang kedapatan tidak memakai masker akan didenda Rp50.000. Perbup serupa telah ada di Banyumas dan Jawa Barat.

Tujuannya adalah memberi efek jera bagi masyarakat untuk memutus penyebaran Covid-19. Selain itu, Perbup juga mengatur larangan berkerumun, paling banyak hanya lima orang. Jika lebih dari lima orang akan dibubarkan. Warung/rumah makan juga diharuskan hanya melayani take away, kalau melanggar sanksinya bisa ditutup paksa.

Penegak peraturan di daerah adalah Satpol PP, uang denda akan langsung disetorkan ke Rekening Kas Umum Daerah . Dalam rancangan Perbup tersebut juga jelas mencakup perlindung pada masyarakat dan tenaga kesehatan.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg