RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 25 September 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 6:32 pm

BLT DD Desa Bener Dicairkan

Kepala Dispermasdes Kabupaten Semarang saat menyerahkan BLT DD tahap 2 secara simbolis di Desa Bener Kecamatan Tengaran didampingi oleh Kades Bener

UNGARAN – Raut wajah ceria nampak dari ibu Muntiari (57) warga dusun Tugu desa Bener kecamatan Tengaran, Kabupaten Semarang, pasalnya dia merupakan 1 dari 111 kepala keluarga terdampak covid 19 yang pada Selasa 16 Juni 2020 menerima bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT DD tahap 2 ) dari pemerintah Desa Bener.

 

Kepada rasikafm.com Muntiari mengaku senang dengan penyaluran dana tersebut karena sangat membantu dimasa pandemi seperti sekarang ini.โ€œsaya mengucapkan terima kasih kepada pak Lurah yang telah memperhatikan rakyat seperti kami iniโ€ ungkapnya pelan.

Kepala Desa Bener H. Saefudin mengatakan jika penyaluran kali ini setidaknya tercatat 111 kepala keluarga terdampak covid 19 yang menerima bantuan, mereka berasal dari dusun Tugu, Karangbalong dan Kadipurwo masing masing dusun 16 kk, Krajan 1 dan 2 total 52 dan cebongan 11 KK. dengan besaran BLT adalah Rp 600.000 per kepala keluarga.โ€œBantuan kali ini kami salurkan Sebagai wujud kepedulian Pemerintah Desa terhadap dampak sosial ekonomi yang di alami masyarakat akibat pandemi Covid-19, yang anggarannya diambilkan dari Dana Desa (DD) untuk di gunakan sebagai Bantuan Langsung Tunai (BLT)โ€ tutur kaji Beni panggilan akrab Seafudin.

Sementara itu ada yang beda dalam penyaluran tahap kedua kali ini dimana kepala Dispermasdes kabupaten Semarang hadir langsung dan secara simbolis membuka acara.

Usai sambutan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Semarang , Heru Purwantoro ,S.Sos , M.M menjelaskan Bahwa berdasarkan Peraturan Menteri Desa PDT Nomer 6 tahun 2020 yang merupakan revisi atas Peraturan Menteri Desa PDT Nomer 11 Tahun 2019 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 menyebutkan, bahwa Dana Desa dapat di gunakan untuk BLT.

“Kriteria penerima BLT adalah Warga miskin terdampak ekonomi, rentan sakit menahun , PHK , kehilangan mata pencaharian , dan kriteria – kriteria miskin yang sudah di tentukan,” ungkap Heru kepada wartawan.

Disatu sisi Heru berharap keluarga penerima BLT DD bisa mempergunakan sebaik baiknya uang yang telah diterimanya. Dalam pencairan kali ini juga disaksikan oleh Relawan Desa serta perwakilan ketua RT 5 RW 4 Dusun Tugu Arief Syarifudin , ketua RW dan Kadus Se wilayah desa Bener (rief)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg