RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 01:08

BMKG Fungsikan 16 Alat Penyebarluasan Informasi Gempa di Kabupaten-Kota Jateng

Ilustrsasi/IST

RASIKAFM.COM – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika – BMKG menyatakan bahwa 16 alat penyebarluasan informasi gempa dan peringatan dini tsunami telah terpasang dan berfungsi di sejumlah wilayah di Jawa Tengah.

Kepala Stasiun Geofisika BMKG Banjarnegara Setyoajie Prayoedhie menjelaskan, 16 alat penyebarluasan informasi tersebut telah difungsikan.
Untuk Provinsi Jawa Tengah, BMKG memasang alat tersebut di 16 lokasi yang tersebar di sejumlah kabupaten/kota di Jawa Tengah.

Prayoedhie, mengatakan, alat penyebarluasan informasi gempa dan peringatan dini tsunami tersebut memiliki nama Warning Receiver System NewGen yang merupakan teknologi terobosan baru.

Alat ini memberikan informasi gempa secara lebih cepat karena bersifat aktual secara otomatis dari BMKG. Percepatan penyebarluasan informasi gempa dan peringatan dini tsunami ini untuk memastikan para pemangku kebijakan dapat mengambil langkah penting. Selanjutnya secara cepat dalam penanganan bencana, sehingga memberikan manfaat nyata dalam menyelamatkan masyarakat dari bencana.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Full Senyum, Kades dan Lurah se-Kabupaten Semarang Dapat Motor Baru

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang memberikan bantuan berupa kendaraan roda dua kepada kepala desa (kades), lurah, dan penyuluh pertanian lapangan (PPL) se-Kabupaten Semarang. Sepeda motor itu dibagikan dalam rangka mendukung kinerja terutama jika terjadi kebencanaan di wilayah masing-masing.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .