RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 6:17 pm

BNNP Jateng Tangkap pengedar Sabu dengan modus dimasukkan ke dubur

Brigjen-Benny-Gunawan

Kepala BNNP Jateng Brigjen Pol Benny Gunawan (tengah) tunjukkan barang bukti narkoba, Kamis (27/2/2020). (Foto Istemewa)

SEMARANG – Badan Narkotika Nasional Provinsi Jawa Tengah menangkap komplotan pengedar sabu. Pelaku menyelundupkan sabu dengan modus yang sedang tren yaitu dimasukkan dalam dubur.

Kepala BNNP Jawa Tengah, Brigjen Benny Gunawan mengatakan, penangkapan dilakukan 16 Februari 2020 lalu setelah pihaknya mendapatkan informasi, bahwa ada seorang penumpang pesawat yang membawa narkotika dan akan tiba di Bandara Ahmad Yani Semarang, kemudian berkoordinasi dengan beacukai Jateng- DIY, Bea Cukai Tanjung Emas Semarang, dan Bea Cukai Kepulauan Riau.

Tim gabungan membekuk pelaku bernama Bambang (43) warga Kampung Pelita, Batam, Kepulauan Riau. Barang bukti yang diamankan 3 paket masing-masing 50 gram, totalnya 150 gram yang disimpan di dalam dubur tersangka.

Benny menambahkan dari pengembangan, diketahui Bambang akan mengirim sabu tersebut kepada penerima bernama Jon yang memiliki nama asli Nur Mustakin (34), warga Pacangan Kabupaten Jepara yang juga berhasil diringkus. Kepada petugas, Nur mengaku dikendalikan oleh dua narapidana yang sedang mendekam di Lapas Klas 1 Kedungpane Semarang yaitu Nurkhan dan Ali Junaedi. Tim berkoordinasi dengan pihak lapas dan mengamankan keduanya beserta alat komunikasi yang digunakan.

(red)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg