RASIKAFM.COM

📆 12 August 2022 🇮🇩 🕓 16:20

BPBD Cilacap Siapkan 500 Tangki Air Bersih Antisipasi Dampak Kemarau

Dokumen – Petugas BPBD Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, saat menyalurkan bantuan air bersih pada musim kemarau tahun 2019. ANTARA/HO-BPBD Cilacap

CILACAP – BPBD Kabupaten Cilacap menyiapkan bantuan air bersih sebanyak 500 tangki Menghadapi musim kemarau untuk 54 desa di 17 kecamatan yang rawan kekeringan dan krisis air bersih.

 

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Cilacap Tri Komara Sidhy menyampaikan, empat armada tangki sudah disiapkan untuk mendistribusikan bantuan air bersih, tiga armada di antaranya milik BPBD Kabupaten Cilacap dan satu armada milik PMI Kabupaten Cilacap. Selain armada, pihaknya juga telah menyiapkan personel beserta sarana dan prasarana pendukung penyaluran bantuan air bersih tersebut.

Bantuan air bersih tahun ini turun drastis dibanding tahun kemarin yang sampai lebih dari 1.000 tangki. Hal itu karena lamanya kemarau yang berlangsung selama 7 bulan. Berdasarkan prakiraan cuaca yang dikeluarkan BMKG, musim kemarau tahun ini hanya berlangusng selama 5 bulan.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Liga Askot Semarang 2022 Kembali Bergulir, Ratusan Match Akan Tersaji

Liga Asosiasi Kota (Askot) PSSI Kota Semarang kembali bergulir pada tahun 2022 ini dimana sebelumnya kompetisi tahunan ini sempat terhenti karena pandemi. Pembukaan kompetisi sepak bola usia muda itu dilakukan secara simbolis dengan menendang bola kick off pertama di stadion Citarum Semarang Kamis (11/8/2022) sore.

Geger! Penemuan Jasad di Sungai Sriwijaya Semarang

Warga digegerkan dengan penemuan jasad di sungai Jalan Sriwijaya, Candisari atau tepatnya di depan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Provinsi Jawa Jateng (Jateng), Kamis (11/8/2022) sekira pukul 15.00 WIB.

Dampingi Jokowi, Serunya Ganjar Ajak Anak-anak Nyanyi

Muhammad Jafran Multazam, memanggil nama Ganjar Pranowo berulangkali dari gendongan ibunya saat menyaksikan Gubernur Jawa Tengah itu mendampingi Presiden Joko Widodo dalam penanaman bibit kelapa genjah di Desa Giriroto, Ngemplak, Boyolali, Kamis (11/8/2022).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: