RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 3 October 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 2:22 pm

Buka zona 1 Candi Borobudur Balai Konservasi Tunggu Rekomendasi

Pelaksana Tugas Kasi KOnservasi Balai Konservasi Borobudur Yudi Suharsono (ANTARA/Heru Suyitno)

MAGELANG – Balai Konservasi Borobudur tinggal menunggu rekomendasi dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang, untuk membuka zona I Candi Borobudur.

 

Pelaksana Tugas Kasi Konservasi Balai Konservasi Borobudur, Yudi Suharsono menuturkan, pihaknya telah mengajukan surat izin untuk membuka zona I Candi Borobudur ke Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Magelang.

Menurutnya, Candi Borobudur berada di wilayah Kabupaten Magelang, sehingga kebijakan untuk membuka zona I Candi Borobudur untuk wisatawan juga harus sesuai dengan kebijakan daerah setempat. Untuk persiapan membuka zona I Candi Borobudur, pihaknya telah melaksanakan simulasi yang melibatkan pegawai dan para wisatawan beberapa hari lalu.

Dalam simulasi di era normal baru, para pengunjung yang akan naik ke zona I maksimal 20 orang dan harus dipandu oleh seorang pemandu. Pada masa pandemi COVID-19 ini para pengunjung hanya sampai di pelataran candi saja belum bisa naik ke atas candi, karena lorong candi terlalu sempit dan sulit jika harus mengatur jarak minimal 1 meter di antara pengunjung.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!