HOME

Buntil Mie Janda Juara 1 Lomba Cipta Makanan Tegalwaton

Buntil Mie Janda Juara 1 Lomba Cipta Makanan Tegalwaton

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

RASIKAFM – Beragam cara dilakukan untuk memperinggati HUT RI tahun 2020 kali ini, meski ditengah pandemi virus Corona beberapa desa tetap menggelar perlombaan meski dengan standart protokol kesehatan yang ketat, salah satu desa yang juga menggelar lomba adalah desa Tegalwaton, kecamatan Tengaran kabupaten Semarang, pantauan Rasika FM panitya menggelar lomba memasak kreasi dari bahan dasar mie Sabtu 28 Agustus 2020 sore.bertempat di dusun Jubug Tegalwaton.

Kepada rasikafm.com Ketua Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Senjoyo Village, Edi Siswanto Menuturkan, kegiatan kali ini sebagai upaya untuk membangun desa wisata Senjoyo Village yang kini kembali getol dilaksanakan oleh warga dan pokdarwis. Setelah hampir 5 bulan vakum karena Covid 19, kali ini Pokdarwis menyelangarakan lomba kreasi memasak dari bahan Mie dengan peserta lomba ibu ibu PKK dari 8 dusun sewilayah desa Tegalwaton.

Sejumlah peserta tengah memperlihatkan aksi membuat masakan dari bahan dasar mie

Menurut Edi Untuk menghindari kerumunan pihak panitya juga membatasi jumlah penonton, warga diminta mengikuti acara dengan melihat tayangan akun IG desa Wisata Tegalwaton dan life FB “Pada dasarnya lomba kali ini diharapkan ibu ibu pkk bisa menciptakan makanan khas desa Tegalwaton sehingga jika ada tamu undangan bisa menikmati makanan dengan bahan dasar mie” papar Edi yang juga ketua panitya lomba.




Kades Tegalwaton Tri Wuryanto menegaskan jika apa yang sedang dilakukan oleh teman teman Pokdarwis merupaan salah satu upaya untuk menggangkat potensi di desa wisata Tegalwaton yang selama ini selalu identik dengan kuda dan umbul Senjoyo “Harapan saya semua anggota pokdarwis bisa bahu membahu demi kemajuan desanya, sehingga akan ada destinasi wisata baru yang diciptakan, misalnya dari sektor makanan, sehingga wisatawan tidak hanya mengenal jembak Senjoyo saja ” tutur kades Tri Wuryanto.

Menurut kades kelahiran tahun 1975 ini kreatifitas pemuda dipandang perlu sehingga kesan wisatawan jika berkunjung ke Tegalwaton hanya melihat kuda dan mata air Senjoyo bisa ditambah dengan obyek wisata lain meski tidak meninggalkan kesan kampung koboynya.

Sementara itu diakhir perlombaan keluar sebagai juara ketiga adalah dusun Krajan, juara 2 dusun Rekesan dan sebagai juara pertama adalah Dusun Kalijari. bagi Mutmainah dari dusun Kalijali mengaku senang karena dalam lomba masak kreasi mie ini bisa menjadi Juara dan mengalahkan 9 team lain, serta berhak atas hadiah dan sejumlah uang “untuk lomba ini team kami menyajikan makanan dengan konsep mie yang dibungkus dengan daun lumbu (daun talas red) yang kami beri nama Buntil Mie janda menggoda harapannya penikmat mie akan tertarik karena bentuk dan rasanya menggoda seperti janda “ ungkap Mutmainah malu malu. (rief)

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp