RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 5:51 pm

Bupati Batang Wihaji : Larang Tolak Pasien Tak Mampu

bupati-Batang-RSUD

Bupati Batang, Jateng Wihaji saat berkunjung ke RSUD Kalisari Batang. Bupati mengingatkan pada RSUD tidak diperkenankan menolak pasien meski ruang inap yang tersedia sudah penuh. (FOTO ANTARA/Kutnadi – istimewa) Sumber Foto: shorturl.at/uvyJ8

BATANG – Bupati Batang Wihaji melarang RSUD Kalisari menolak pasien miskin yang akan melakukan perawatan inap, meski kapasitas ruang inap yang tersedia sudah penuh. Pasien harus ditawarkan terlebih dahulu untuk menempati ruang darurat. Menurutnya, dengan memberikan penjelasan yang jelas pada pasien, maka hal ini sebagai upaya menghindari kesan tidak manusiawi pada mereka yang akan menjalani perawatan di ruang darurat.

Pelaksana tugas Direktur RSUD Kalisari Batang, dr Tri Handoko mengatakan, bahwa permintaan layanan rawat inap di RSUD relatif cukup tinggi, sehingga sejumlah pasien rela menunggu di ruang instalasi gawat darurat untuk mendapat kamar atau bangsal. Saat ini tempat tidur di ruang IGD pun sudah penuh sehingga pasien terpaksa harus menjalani perawatan di ruang darurat atau di atas kursi roda. Seharusnya, pasien yang masuk ke ruang IGD hanya perlu menunggu maksimal 6 jam untuk kemudian dipindahkan ke bangsal.

.(red)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg