RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 5:20 pm

Bupati Pati Instruksikan Pengelola Sekolah Laksanakan PPDB Secara Online

PATI – Bupati Pati, Haryanto menginstruksikan pengelola sekolah melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) 2020 secara online, guna mencegah berkumpulnya calon siswa serta orang tua di sekolah.

PPDB untuk TK dan SD bisa diusahakan oleh sekolah melalui mekanisme daring, dengan memanfaatkan aplikasi Whatsapp atau email sekolah. Meski tidak ada pendaftaran melalui tatap muka, satuan pendidikan wajib mengumumkan pelaksanaan dan informasi PPDB secara jelas.

Terkait dengan hasil PPDB, sekolah wajib mengumumkan secara terbuka, seperti informasi zonasi, afirmasi, perpindahan orang tua, dan prestasi melalui papan pengumuman sekolah, laman sekolah, maupun media lainnya.

Haryanto juga menyampaikan PPDB jenjang TK dan SD yang melalui jalur zonasi dan jalur perpindahan tugas orang tua jika masih ada sisa kuota pada jalur zonasi, afirmasi, dan perpindahan tugas orang tua dapat ditambahkan ke jalur prestasi.

Terkait dengan ketentuan tambahan satuan pendidikan SD dan SMP yang belum terpenuhi kuota, sekolah dapat menerima peserta didik rawan putus sekolah sampai akhir September 2020.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg