RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 05/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 18:32

Cegah Corona, Jateng-DIY Bebaskan Cukai 6,21 Juta Liter Etil Alkohol

Ilustrasi, hand sanitizer. Foto: Screenshoot Whatsapp

SEMARANG – Direktorat Jenderal Bea Cukai Wilayah Jawa Tengah dan DIY membebaskan cukai 6,21 juta liter etil alkohol yang diperuntukkan sebagai bahan baku hand sanitizer, antiseptik, serta disinfektan dalam upaya pencegahan COVID-19.

 

Kepala Direktorat Jenderal Bea Cukai Wilayah Jawa Tengah dan DIY, Padmoyo Tri Wikanto, mengatakan, kebutuhan hand sanitizer dengan bahan baku utama alkohol masih cukup tinggi, namun ketersediaannya di lapangan terbatas. Oleh karena itu untuk mendorong produksi hand sanitizer, antiseptik, disinfektan, dan sejenisnya yang berbahan baku alkohol untuk kepentingan sosial, pemerintah memberi kebijakan pembebasan cukai. Terdapat delapan perusahaan dan lembaga yang memperoleh fasilitas pembebasan cukai alkohol tersebut.

Selain itu bea cukai juga memberi keringanan berupa pembebasan bea masuk dan pajak impor masker kesehatan dan alat perlindungan diri (APD) untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Satu Bus Rombongan Semarang-Magetan Tiba di Manyaran

Satu dari dua bus rombongan Semarang-Magetan tiba di RT 5 RW 2, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Minggu (4/12/2022). Bus 2 bernomor polisi H-1469-AG ini tiba di Jalan Gedongsongo Raya, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat pukul 20.30 WIB.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .