RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 29 June 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 14:25

Cegah Penyebaran Corona, Operasional Pasar Suruh Dikurangi 4 Jam

Sejumlah tenaga medis saat melakukan rapid test terhadap pedagang Pasar Suruh, Kabupaten Semarang di komplek pasar tradisional tersebut, Senin (8/6/2020). Foto: IST

SEMARANG – Guna mencegah penyebaran virus covid 19 dilingkungan pasar, jam operasional dipasar Suruh, Kabupaten Semarang dibatasi. Sekarang hanya buka hingga pukul 13.00 WIB atau dikurangi empat jam. Kebijakan ini ditempuh untuk mengantisipasi penularan dan penyebaran virus Corona (COVID-19).

Kepala Pasar Suruh Kabupaten Semarang Endang Sehati menyatakan, pengelola pasar telah melakukan berbagai upaya dan langkah untuk mencegah penularan COVID-19 di dalam pasar tradisional tersebut. Selain mengurangi jam operasional, juga diterapkan protokol kesehatan dengan pemasangan bilik disintektan pada areal pintu masuk.

“Pedagang atau pembeli kami wajibkan mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan di tempat yang sudah disediakan. Ini sudah kami terapkan dan berjalan dengan baik. Pedagang juga sudah menjalaniย rapid test,” ujarnya.

Dia berharap, dengan penerapan protokol kesehatan, pedagang Pasar Suruh dan orang-orang yang bekerja di lingkungan pasar serta pembeli bisa terhindar dari COVID-19.

โ€œMari kita bersama-sama melakukan gerakan pencegahan virus Corona. Patuhi imbauan pemerintah dan laksanakan protokol kesehatan,โ€ ujarnya. (rif)

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

๐Ÿ“ŒKABAR POPULER

kabar-pln.jpg