RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 05/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 18:24

Cegah penyebaran Corona, Ratusan Warga Dusun Jurug, Wates, Getasan, Jalani rapid test

Ratusan Warga Jalani rapid test corona secara massal di Dusun Jurug, Desa Wates, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang, Minggu (19/4/2020). Foto: Screenshoot

UNGARAN – Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang menginformasikan, ratusan warga di Dusun Jurug, Wates, Getasan, Kabupaten Semarang harus menjalani rapid test massal terkait wabah corona. Hal tersebut disebabkan adanya seorang warga dari Magelang yang datang ke dusun Jurug minggu lalu. Ternyata orang itu memiliki riwayat menjadi peserta Ijtima Jamaah Tabling di Gowa Sulawesi Selatan dan diketahui positif covid 19.

 

Petugas medis Kecamatan Getasan dokter Epsilon mengatakan mengatakan, pemeriksaan kesehatan tersebut dilakukan untuk memutus penyebaran kasus corona di Kabupaten Semarang. Warga yang kedapatan memiliki gejala COVID-19 diminta untuk menjalankan protokol kesehatan. Mereka diminta untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari dan akan dipantau terus oleh tim dari puskesmas.

Sementara itu Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang, Hasti Wulandari menjelaskan, Dinkes melakukan rapid test massal mengantisipasi penularan dengan memeriksa kesehatan seluruh warga Dusun Jurug. upaya antisipasi dilakukan dengan ketat setelah Dinkes Kabupaten Magelang menyatakan tamu tersebut dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Satu Bus Rombongan Semarang-Magetan Tiba di Manyaran

Satu dari dua bus rombongan Semarang-Magetan tiba di RT 5 RW 2, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Minggu (4/12/2022). Bus 2 bernomor polisi H-1469-AG ini tiba di Jalan Gedongsongo Raya, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat pukul 20.30 WIB.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .