RASIKAFM.COM

📆 30 June 2022 🇮🇩 🕓 05:55

COVID-19 Akibatkan 10 Perusahaan di Batang Terancam Tutup

pabrik-olahan-kayu

Gambar Ilustrasi, Pabrik Olahan Kayu

BATANG – Sebanyak 10 perusahaan terutama di bidang pengolahan kayu di Kabupaten Batang kini terancam tutup. Sudah ada laporan sejumlah perusahaan terutama di bidang pengolahan kayu mengalami kesulitan keuangan karena ada pembatasan, bahkan dihentikannya impor bahan baku dari China.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batang Subiyanto mengatakan, dengan pasokan bahan baku produksi terhenti dan ekspornya terhambat, maka dipastikan akan mengganggu finansial perusahaan sehingga berdampak pula pada pekerja. Saat ini ada 10 perusahaan yang bergerak di bidang pengolahan kayu yang produksinya diekspor ke China.

Namun saat ini pihak perusahaan pengolahan kayu tidak bisa melakukan produksi karena pasokan bahan baku juga harus diimpor dari China. Semua perusahaan yang bergerak pada pengolahan kayu furnitur ini berada di sepanjang pantura Kandeman hingga perbatasan Kecamatan Gringsing.

.(red)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg