RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 07/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 22:48

Dampak Corona, Anggaran Perbaikan Pasar di Kendal Berkurang

Kondisi pasar tradisional di Kendal perlu perbaikan namun pandemi covid mengakibatkan anggaran berkurang 50%. (Edi Prayitno/Kontributor Kendal)

KENDAL – Pandemi Covid-19 berdampak pada anggaran perbaikan pasar tradisional di Kendal.ย  Kepala Dinas Perdagangan Kendal, Subaedi mengatakan, akibat pandemi virus Korona, sebanyak 50% anggaran untuk perawatan dan perbaikan pasar tradisional berkurang.

 

Anggaran tersebut baik yang bersumber dari dana Anggaran APBD, maupun Dana Alokasi Khusus yang direalokasikan untuk penanganan Covid-19.

Sebelumnya, selain pembangunan Pasar Pagi Kaliwungu melalui APBN Kementerian PUPR, pihaknya juga berencana merapikan beberapa pasar tradisional lain. Prioritasnya adalah pasar dengan daya tampung kecil dengan jumlah pedagang banyak, juga pasar-pasar dengan managemen pengelolaan yang kurang bagus. Seperti pasar Weleri, Kangkung, Kabupaten Kedal, Bojo, Sukorejo, dan Boja.

Sejumlah pengajuan anggaran sudah ia siapkan untuk merelokasi sebagian dari bangunan pasar-pasar tersebut di tahun 2020 namun harus terpangkas untuk penanganan Covid-19.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Full Senyum, Kades dan Lurah se-Kabupaten Semarang Dapat Motor Baru

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Semarang memberikan bantuan berupa kendaraan roda dua kepada kepala desa (kades), lurah, dan penyuluh pertanian lapangan (PPL) se-Kabupaten Semarang. Sepeda motor itu dibagikan dalam rangka mendukung kinerja terutama jika terjadi kebencanaan di wilayah masing-masing.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .