RASIKAFM.COM

📆 3 October 2022 🇮🇩 🕓 2:08 pm

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Tegal : ada ribuan ruang kelas SD dan SMP yang rusak

Gambar Ilustrasi, Ruang Kelas Rusak

TEGAL – Data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, ada ribuan ruang kelas SD dan SMP yang rusak. Dikbud akan mengajukan rehab secara berkala agar persoalan ini dapat teratasi.

Kabid Sarpras Dikbud Winarto mengatakan, di Kabupaten Tegal ada 110 bangunan SMP negeri dan swasta. Dari jumlah itu, 944 ruang kelas mengalami rusak ringan, Dan sebanyak 72 mengalami rusak sedang serta 68 ruang kelas rusak berat. Selain ruang kelas, ada 62 bangunan perpustakaan yang mengalami rusak ringan. Sementara untuk rusak sedang ada tiga dan rusak berat ada dua. Adapun bangunan SD, dari total 701 sekolah yang ada, untuk ruang kelas yang mengalami rusak ringan ada 3.109. Sedangkan untuk rusak sedang ada 481 dan rusak berat sekitar 408 ruang kelas. Adapun untuk ruang perpustakaan, untuk rusak ringan ada 281 dan rusak sedang ada 20. Bagian yang mengalami rusak berat ada 18 ruangan.

Sementara itu, Anggota Komisi IV Muhamad Bintang Aji Prajamukti mengaku, prihatin dengan kondisi tersebut. Pihaknya akan memperjuangkan di pembahasan Komisi IV agar alokasi anggaran untuk rehab bangunan sekolah rusak bisa ditambah.

.(red)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Batik Specta Nusantara Jadi Momentum Hendi Tingkatkan Belanja Produk Indonesia

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terus berupaya untuk meningkatkan belanja produk Indonesia melalui berbagai cara. Setelah meresmikan pusat pelayanan ‘Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri’ atau P3DN, kini dirinya mencoba mendongkrak pembelian batik yang merupakan warisan budaya Indonesia.

Cukup Tinggi, Warga Salatiga Yang Daftar Panwaslucam Capai 113 Orang

Hingga berakhirnya masa pendaftaran Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan (Panwascam) pada 27 September 2022 lalu, jumlah warga Salatiga yang mendaftarkan dan menyerahkan berkas sebanyak 113 orang, mereka tersebar dari empat kecamatan di Kota Salatiga. Demikian diungkapkan Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Salatiga Agung Ari Mursito.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg
error: Alert: Content selection is disabled!!