Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kab. Tegal : ada ribuan ruang kelas SD dan SMP yang rusak

By | 02/10/2020

Gambar Ilustrasi, Ruang Kelas Rusak

TEGAL – Data dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Tegal, ada ribuan ruang kelas SD dan SMP yang rusak. Dikbud akan mengajukan rehab secara berkala agar persoalan ini dapat teratasi.

Kabid Sarpras Dikbud Winarto mengatakan, di Kabupaten Tegal ada 110 bangunan SMP negeri dan swasta. Dari jumlah itu, 944 ruang kelas mengalami rusak ringan, Dan sebanyak 72 mengalami rusak sedang serta 68 ruang kelas rusak berat. Selain ruang kelas, ada 62 bangunan perpustakaan yang mengalami rusak ringan. Sementara untuk rusak sedang ada tiga dan rusak berat ada dua. Adapun bangunan SD, dari total 701 sekolah yang ada, untuk ruang kelas yang mengalami rusak ringan ada 3.109. Sedangkan untuk rusak sedang ada 481 dan rusak berat sekitar 408 ruang kelas. Adapun untuk ruang perpustakaan, untuk rusak ringan ada 281 dan rusak sedang ada 20. Bagian yang mengalami rusak berat ada 18 ruangan.

Sementara itu, Anggota Komisi IV Muhamad Bintang Aji Prajamukti mengaku, prihatin dengan kondisi tersebut. Pihaknya akan memperjuangkan di pembahasan Komisi IV agar alokasi anggaran untuk rehab bangunan sekolah rusak bisa ditambah.

.(red)

Bagikan :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *