RASIKAFM.COM

📆 30 June 2022 🇮🇩 🕓 04:29

Disdik Kota Salatiga Perpanjang Kebijakan Pembelajaran Online Sampai 30 April 2020

Kepala Dinas Pendidikan Kota Salatiga Yuni Ambarwati.

SALATIGA – Selama pemdemI virus corona. Dinas Pendidikan Kota Salatiga memperpanjang sistem belajar online dirumah bagi siswa tk sampai smp hingga 30 april mendatang.

 

Kepala Disdik Kota Salatiga Yuni Ambarwati mengatakan pembelajaran secara mandiri dengan sistem daring diperpanjang hingga 30 April 2020. Menurut Yuni, pihaknya juga berpesan kepada para guru agar tidak memberikan materi atau tugas terhadap peserta didik yang harus dikerjakan secara berkelompok.

Ia menambahkan, para guru kelas dan wali kelas diharapkan senantiasa terhubung 24 jam agar sewaktu-waktu dapat berkoordinasi dengan wali murid baik melalui whatshapp dan sebagainya.

“Sebelumnya, pembelajaran daring kami terapkan dari 29 Maret-13 April 2020. Setelah melihat perkembangan status kedaruratan akibat Covid-19 kemudian diperpanjang sampai akhir April,” katanya.Yuni mengingatkan, pelaksanaan kegiatan belajar mengajar dengan sistem daring harus dilakukan secara kreatif, menyenangkan, menantang, melatih kemandirian, tidak menimbulkan kecemasan/kepanikan.

Di samping itu, juga tidak memberatkan peserta didik maupun orang tua/wali peserta didik. Adapun aktivitas dan tugas pembelajaran daring dapat bervariasi antar siswa. Disesuaikan dengan minat dan kondisi masing-masing siswa, termasuk mempertimbangkan kesenjangan akses/fasilitas belajar di rumah.

“Tujuan kegiatan belajar mengajar untuk mencegah penularan dan penyebaran Covid-19. Untuk itu, materi yang diberikan kepada siswa jangan sampai memberatkan dan harus bisa melatih kemandirian,” ujarnya

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg