RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 14:18

Disperindagkop Batang merintis pasar daring, Beli Kebutuhan Pokok Cukup Dengan Whatsapp

Pedagang bumbu dan sayur di Pasar Induk Batang sedang menunggu calon pembeli.

BATANG – Sebagai upaya mengantisipasi penyebaran COVID-19, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM Kabupaten Batang merintis membuka pasar online, yaitu warga bisa membeli kebutuhan pokok di pasar cukup melalui Whatsapp.

 

Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Batang Subiyanto mengatakan, inovasi ini dilakukan pemkab sesuai dengan instruksi Pemerintah pusat, agar masyarakat tidak perlu ke pasar sebagai upaya mengantisipasi penyebaran virus corona.

Setelah mendapatkan persetujuan dan izin Bupati Batang, pihaknya bekerja sama dengan paguyuban pedagang menginisiasi pembentukan pasar daring. jika sudah disepakati harganya maka pedagang akan bekerja sama dengan ojek online melalui program pengiriman untuk mengirimkan barang kepada konsumen.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg