Edit Content

Rasikafm.com

Katagori Kabar Rasika

Kabar Daerah

Menu

RASIKAFM.COM

Ditlantas Polda Jateng Apresiasi Bus “Social Distancing” Besutan Laksana

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Arman Achdiat didampingi Dirtek Karoseri Laksana Stefan Amran tengah mengecek armada bus “social distancing” di CV Laksana, Rabu (8/7/2020). (Foto/win)

UNGARAN – Industri Karoseri Laksana Ungaran telah memelopori pembuatan armada transportasi massal (bus) social distancing, guna menyesuaikan protokol new normal. Atas terobosan itu, Polda Jawa Tengah mengapresiasi karena standar keamanan armada dalam era new normal telah terpenuhi.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Arman Achdiat saat mengunjungi Karoseri Laksana, Rabu (8/7/2020) menjelaskan selain mempertahankan standar keamanan armada transportasi massal, industri karoseri ini juga telah memodifikasi armada bus dengan berbagai sarana dan fasilitas persyaratan protokol kesehatan sebagai upaya meminimalkan penyebaran virus Korona.

Arman mengungkapkan, kunjungan ke Industri Karoseri Laksana ini dalam rangka melihat sampai sejauh mana reformasi transportasi di Jawa Tengah dalam rangka new normal. Menurutnya, perusahaan karoseri tersebut sudah berupaya untuk membuat suatu kendaraan yang telah menyesuaikan protokol new normal dengan memodifikasi tempat duduk penumpang yang berjarak dan berbagai penambahan fitur sarana pendukung protokol kesehatan kesehatan lainnya pada armada bus tersebut.

Sementara itu, Direktur Teknik Industri Karoseri Laksana, Stefan Arman menjelaskan, secara spesifik yang membedakan armada bus social distancing dengan armada bus konvensional lainnya adalah layout kursi penumpang. Tempat duduk yang ada pada bus tersebut sudah menerapkan physical distancing, di mana telah diatur sedemikian rupa hingga jarak antara penumpang yang satu dengan penumpang yang lainnya sekitar 80 centimeter hingga 1 meter.

Bus Physical Distancing ini juga ditambahkan fitur partisi pelindung pengemudi, penambahan empat titik ventilasi udara, termasuk filter Grade High Efficiency Particulate Air (HEPA) dan Ultraviolet light sterilizer. (win)

TRENDING HARI INI

BACA JUGA

KABAR TERBARU

Pegawai Toko Sembako di Ambarawa Ditusuk Orang Tak Dikenal
23 March 2023
Rohani, warga Desa Sumurup, Kecamatan Bawen, Kabupaten Semarang menjadi korban penyerangan oleh orang yang tidak dikenal saat sedang bekerja menjaga sebuah toko sembako di Kelurahan Kupang. Rohani dilarikan ke Rumah Sakit Gunawan Mangunkusumo Ambarawa karena mengalami tusuk pada bagian punggung kanan.
Lengkapnya »
Ratusan Guru SIT Salatiga dan Kabupaten Semarang, Ikuti Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka
23 March 2023
Pelatihan Implementasi Kurikulum Merdeka Kekhasan SIT di Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga dihadiri oleh ratusan guru Sekolah Islam Terpadu (SIT) selama dua hari. Program ini diinisiasi oleh bidang Penjaminan Mutu Pendidikan JSIT Korda Semarang 2 dengan harapan bahwa seluruh guru SIT mampu mengimplementasikan...
Lengkapnya »
Harga Naik, Pedagang di Salatiga ini Pasrah, Hingga Sortir Cabai yang Mulai Busuk
23 March 2023
Pedagang cabai di Pasar Blauran Salatiga mengeluhkan kenaikan harga cabai yang meroket. Harga cabai yang kini mencapai Rp 60.000 per kilogram membuat pedagang terbebani. Kenaikan harga tersebut disebabkan oleh cuaca ekstrem yang membuat cabai banyak yang rusak. Pedagang pun harus melakukan penyortiran...
Lengkapnya »
Tertangkap Basah Bawa 1001 Butir Pil Yarindu, Warga Pabelan diamankan Polres Salatiga
23 March 2023
Satuan Reserse Narkoba (Resnarkoba) Polres Salatiga telah berhasil menangkap seorang pelaku pengedar narkoba jenis Yarindu. Pelaku berinisial GAW (20) berasal dari Dampyak, Kecamatan Pabelan, Kabupaten Semarang, yang diduga mengedarkan sebanyak 1001 butir pil Yarindu.
Lengkapnya »
Agar Selalu Sehat, Warga Binaan Rutan Salatiga Cek Kesehatan Bakteri Tahan Asam Deteksi Tuberkulosis
23 March 2023
Ratusan Napi atau warga binaan pemasyarakatan Klas II B Salatiga menjalani pemeriksaan kesehatan berkaitan dengan Bakteri Tahan Asam (BTA) untuk mendeteksi penyakit Tuberkulosis. Kepala Rutan Salatiga, Andri Lesmano, menyatakan bahwa pemeriksaan kesehatan ini adalah bentuk pelayanan kesehatan dan pemenuhan...
Lengkapnya »

CAPTURE NETIZEN