RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 5:30 pm

Ditlantas Polda Jateng Apresiasi Bus “Social Distancing” Besutan Laksana

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Arman Achdiat didampingi Dirtek Karoseri Laksana Stefan Amran tengah mengecek armada bus “social distancing” di CV Laksana, Rabu (8/7/2020). (Foto/win)

UNGARAN – Industri Karoseri Laksana Ungaran telah memelopori pembuatan armada transportasi massal (bus) social distancing, guna menyesuaikan protokol new normal. Atas terobosan itu, Polda Jawa Tengah mengapresiasi karena standar keamanan armada dalam era new normal telah terpenuhi.

Dirlantas Polda Jateng Kombes Pol Arman Achdiat saat mengunjungi Karoseri Laksana, Rabu (8/7/2020) menjelaskan selain mempertahankan standar keamanan armada transportasi massal, industri karoseri ini juga telah memodifikasi armada bus dengan berbagai sarana dan fasilitas persyaratan protokol kesehatan sebagai upaya meminimalkan penyebaran virus Korona.

Arman mengungkapkan, kunjungan ke Industri Karoseri Laksana ini dalam rangka melihat sampai sejauh mana reformasi transportasi di Jawa Tengah dalam rangka new normal. Menurutnya, perusahaan karoseri tersebut sudah berupaya untuk membuat suatu kendaraan yang telah menyesuaikan protokol new normal dengan memodifikasi tempat duduk penumpang yang berjarak dan berbagai penambahan fitur sarana pendukung protokol kesehatan kesehatan lainnya pada armada bus tersebut.

Sementara itu, Direktur Teknik Industri Karoseri Laksana, Stefan Arman menjelaskan, secara spesifik yang membedakan armada bus social distancing dengan armada bus konvensional lainnya adalah layout kursi penumpang. Tempat duduk yang ada pada bus tersebut sudah menerapkan physical distancing, di mana telah diatur sedemikian rupa hingga jarak antara penumpang yang satu dengan penumpang yang lainnya sekitar 80 centimeter hingga 1 meter.

Bus Physical Distancing ini juga ditambahkan fitur partisi pelindung pengemudi, penambahan empat titik ventilasi udara, termasuk filter Grade High Efficiency Particulate Air (HEPA) dan Ultraviolet light sterilizer. (win)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg