HOME

DPR Apresiasi Langkah Ganjar Atasi Pencemaran Bengawan Solo

DPR Apresiasi Langkah Ganjar Atasi Pencemaran Bengawan Solo

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on linkedin
Share on google
Share on pinterest

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat menerima kunjungan kerja DPR RI. (Foto: Humas Pemprov Jateng)

RASIKAFM – Langkah cermat Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dalam menangani kasus pencemaran lingkungan khususnya di Bengawan Solo diapresiasi Anggota DPR RI. Mereka menyebut, langkah Ganjar sangat tepat, selain dapat mengendalikan pencemaran lingkungan, tapi juga membuat ekonomi tetap berjalan.

Hal itu disampaikan nggota Komisi III DPR RI saat melakukan kunjungan kerja ke Jawa Tengah, Jumat (18/9). Dalam kunjungan kerja yang digelar di Mapolda Jateng itu, dibahas sejumlah isu, salah satunya pencemaran lingkungan di Jawa Tengah.

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PKS, Aboe Bakar Al-Habsy menilai, Ganjar sangat transparan dan tanpa tendensi dalam menyelesaikan masalah itu. Langkah Ganjar dalam mengatasi isu lingkungan di Jawa Tengah patut diapresiasi dan harus dijadikan contoh oleh pemerintah daerah lainnya.




Dengan tidak langsung menindak pelanggaran secara hukum, tapi mengumpulkan, melakukan sosialisasi, pemetaan mendalam dan kajian hingga rencana aksi patut diapresiasi. Langkah Ganjar memberikan waktu setahun bagi pengusaha memperbaiki pengelolaan limbahnya juga sangat tepat.

semntara itu saat dimintai pertanggungjawaban, Ganjar dengan gamblang menyebutkan berbagai persoalan pencemaran lingkungan khususnya di Bengawan Solo. Bahkan, dirinya sudah memiliki peta secara detail, perusahaan apa saya yang mencemari dan tindakan yang sudah dilakukan saat ini.

Pihaknya juga sudah memanggil secara khusus, perusahaan, industri kecil dan peternakan yang terindikasi melakukan pencemaran. Mereka diminta berkomitmen melakukan perbaikan pengelolaan limbahnya dalam waktu setahun.

SHARE

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on pinterest
KABAR JAWA TENGAH
KABAR NASIONAL
KABAR INTERNASIONAL

KABAR TERKAIT
KABAR TERBARU
10 KABAR POPULER
Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on pinterest
Share on whatsapp