RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 30/11/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 04:11

DPRD Kabupaten Semarang Minta Pemkab dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tambah Alokasi Paket Sembako

Ketua-DPRD-Kabupaten-Semarang,-Bondan-Marutohening

-Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening

UNGARAN – Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening meminta Pemkab Semarang dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menambah alokasi paket sembako untuk masyarakat yang terdampak langsung maupun tidak langsung pandemi Covid-19.

Menurutnya, Pemkab Semarang mestinya tidak hanya menyediakan bantuan paket sembako untuk pasien maupun keluarga pasien positif, orang dalam pemantauan maupun pasien dalam pengawasan saja. Melainkan juga perlu mengalokasikan bantuan serupa bagi masyarakat yang terdampak ekonomi karena mereka tidak bisa bekerja.

Mekanisme penyalurannya, karena sudah tidak mungkin mengumpulkan lagi warga dalam skala besar maka Bondan menyarankan, OPD terkait bisa melibatkan tenaga kesejahtaraan sosial kecamatan, perangkat desa,kelurahan untuk mengirim paket sembako ke alamat sesuai data dari Dinas Sosial, maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.

Sejalan dengan itu, pihaknya meminta OPD terkait melakukan penyempurnaan data terlebih dahulu, sebelum mendistribusikan paket sembako yang dimaksud. Mengingat warga maupun keluarga yang dinyatakan positif, ODP, dan PDP Covid-19 belum tentu terdata sebagai penerima bantuan.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Cegah Korupsi dari Tingkat Bawah, KPK Luncurkan 10 Desa Antikorupsi

– Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI melakukan peluncuran Desa Antikorupsi tahun 2022 dengan tema โ€˜Berawal dari Desa Kita Wujudkan Indonesia Bebas dari Korupsiโ€™. Kegiatan yang merupakan puncak dari serangkaian tahapan pembentukan percontohan Desa
Antikorupsi yang dilakukan KPK sepanjang tahun 2022 ini digelar di Desa Banyubiru, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Selasa (29/11/2022).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .