RASIKAFM.COM

📆 30 June 2022 🇮🇩 🕓 04:55

DPRD Kabupaten Semarang Minta Pemkab dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tambah Alokasi Paket Sembako

Ketua-DPRD-Kabupaten-Semarang,-Bondan-Marutohening

-Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening

UNGARAN – Ketua DPRD Kabupaten Semarang, Bondan Marutohening meminta Pemkab Semarang dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menambah alokasi paket sembako untuk masyarakat yang terdampak langsung maupun tidak langsung pandemi Covid-19.

Menurutnya, Pemkab Semarang mestinya tidak hanya menyediakan bantuan paket sembako untuk pasien maupun keluarga pasien positif, orang dalam pemantauan maupun pasien dalam pengawasan saja. Melainkan juga perlu mengalokasikan bantuan serupa bagi masyarakat yang terdampak ekonomi karena mereka tidak bisa bekerja.

Mekanisme penyalurannya, karena sudah tidak mungkin mengumpulkan lagi warga dalam skala besar maka Bondan menyarankan, OPD terkait bisa melibatkan tenaga kesejahtaraan sosial kecamatan, perangkat desa,kelurahan untuk mengirim paket sembako ke alamat sesuai data dari Dinas Sosial, maupun Dinas Kesehatan Kabupaten Semarang.

Sejalan dengan itu, pihaknya meminta OPD terkait melakukan penyempurnaan data terlebih dahulu, sebelum mendistribusikan paket sembako yang dimaksud. Mengingat warga maupun keluarga yang dinyatakan positif, ODP, dan PDP Covid-19 belum tentu terdata sebagai penerima bantuan.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg