RASIKAFM.COM

📆 25 September 2022 🇮🇩 🕓 5:24 pm

DPRD Kota Salatiga Luncurkan Pusat Data Warga Terdampak Corona

DPRD Kota Salatiga meluncurkan pusat data warga yang terdampak baik secara sosial maupun ekonomi akibat pandemi virus Corona (Istimewa)

SALATIGA – Untuk menghindari dobel warga penerima bantuan dari pemerinta kota. DPRD Kota Salatiga meluncurkan Pusat Data Warga Terdampak Corona.  Menurut Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit, adanya pusat data menjadi penting karena menyangkut jumlah anggaran yang akan dipersiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Salatiga dan pengadaan insentif bantuan kepada masyarakat. Data warga terdampak Corona tersebut nantinya akan dihimpun dari data per RT/RW selanjutnya di tampung keluharan kemudian diverifikasi dinas terkait.

 

Dikatakannya, sejauh ini banyak pihak mengajukan data warga dinilai terdampak Corona tetapi validatisanya kurang terjamin. Bahkan, ada yang mengusulkan menerima bantuan hanya menyertakan nama saja. Selain itu, apabila data tidak sejalan penyaluran bantuan akan terkendala. Karenanya ketersediaan data warga terdampak Corona menjadi penting supaya memudahkan pemilahan.

Disisi lain Wakil Ketua DPRD Salatiga Latif Nahari mengungkapkan data warga terdampak sejauh ini hanya mengacu masyarakat dalam Program Keluarga Harapan (PKH) Kemensos sejumlah 5.533 orang. Faktanya lanjut dia, data itu berbeda dengan kategori yang dibuat Kemendagri atas mewabahnya Covid-19. Maka yang paling penting adalah data, karena tidak hanya butuh kecepatan, ketepatan dan keadilan dalam penanganan dampak Corona.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg