RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 22:24

DPRD Temanggung Setujui Fasilitasi Pembangunan Pasar Pingit Senilai Rp1,6 miliar

Rapat paripurna tentang permohonan persetujuan penganggaran mendahului penetapan peraturan daerah Kabupaten Temanggung tentang perubahan APBD tahun anggaran 2020. ANTARA/Heru Suyitno

TEMANGGUNG – Rencana pembangunan Pasar Desa Pingit terancam gagal lantaran masalah lahan. Pasar yang saat ini menjadi pasar desa itu rencananya akan mendapatkan sokongan dana pembangunan ulang dari pemerintah pusat sebesar Rp 4 miliar di tahun 2020 ini. Namun demikian rencana itu terkendala masalah lahan yang statusnya merupakan tanah bengkok atau tanah desa. Sedangkan untuk bisa dibangun syaratnya tanahnya harus tanah kabupaten.

 

Plt Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Temanggung Andristi menjelaskan, untuk mengalihkan tanah desa menjadi tanah kabupaten memerlukan waktu yang tidak sebentar. Selain itu pemerintah desa juga dianggap tidak berkenan jika pasar desa tersebut dijadikan pasar yang dikelola oleh Kabupaten.

Pihaknya berharap agar pemerintah desa mempertimbangkan dari sisi kemanfaatan jika pasar tersebut akan dibangun dengan anggaran pemerintah pusat. Pemerintahan Kabupaten juga siap melakukan ganti rugi jika tanah desa itu diserahkan ke kabupaten untuk dibangun pasar.

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg