RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 10:29

Ganjar: Ketahanan Pangan Jawa Tengah Masih Aman

SEMARANG – Meski Sejuta Pemudik Masuk ke Jawa tengah, Ketahanan Pangan Masih Bertahan sampai 11 Bulan kedepan. Masyarakat pun diminta tifaak perlu khawatir terkait akan kebutuhan pangan.

[irp posts=”7473″ name=”PNS Temanggung Wajib Beli 2 Kilo”]

 

Gubernur Jawa Tengah, ย Ganjar Pranowo menjelaskan, di tengah pandemi dari semua kebutuhan pokok, hanya gula dan bawang putih yang stoknya menipis. Namun persoalan itu sudah bisa diselesaikan dengan masuknya komoditi impor oleh pemerintah pusat.

Dengan banyaknya warga yang mudik pihaknya memiliki tiga skenario untuk mengamankan stok pangan di tengah pandemi. Ketiga skenario itu dihitung dengan jumlah penduduk, penambahan pemudik dan kemampuan ketahanan pangan.

Skenario pertama, jika jumlah penduduk Jateng masih tetap di angka 34,5 juta jiwa, maka ketahanan stok pangan bisa bertahan 13 bulan ke depan.

Kedua jika penduduk saat ini ketambahan pemudik sekitar 500.000 an, maka stok pangan bisa bertahan 11,5 bulan. Semntara ada tambahan pemudik sejuta, maka ketahanan pangan aman sampai 11 bulan kedepan.

Dengan setok pangan saat ini, pihaknya tidak khawatir dan menjamin setok pangan aman. Apalagi, saat ini sudah masuk musim panen.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .