RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 08/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 10:00

Ganjar: Narapidana Asimilasi Jika Berulah Tangkap

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

SEMARANG – Sejumlah narapidana program asimilasi karena wabah covid-19 dikabarkan banyak yang kembali berulah. Gubernur Ganjar Pranowo menegaskan, siapapun napi asimilasi yang kembali melakukan kejahatan, kepolisian diminta tidak pernah ragu untuk menangkapnya lagi. Para Babinsa, Babhinkamtibmas, BIN, lurah hingga RT,RW harus membantu melakukan pengawasan.

 

Setiap napi program asimilasi yang ada di daerahnya, harus terdata dan dipastikan tidak melakukan tindakan kejahatan. Gerakan poskamling juga harus digiatkan lagi untuk saling menjaga keamanan. Jika perlu, para napi asimilasi itu diawasi dan diminta melaporkan kegiatan mereka sehari-hari. Bahkan beberapa kepala desa di Jateng sudah ada yang melaporkan tentang maraknya aksi kriminalitas di daerahnya masing-masing.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah napi asimilasi kembali melakukan aksi kejahatan usai bebas dari tahanan. Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melaporkan, sedikitnya ada 12 narapidana yang kembali berulah setelah dibebaskan. Sekadar diketahui 2000 lebih narapindana yang menghuni sejumlah rumah tahanan dibebaskan. Mereka merupakan narapidana tindak pidana umum yang telah memenuhi persyaratan tertentu.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .