RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 05/12/2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 18:50

Ganjar Pranowo Dorong RS Undip Jadi RS Khusus Covid-19

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat berada di RS Undip. (Foto: Istimewa)

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mendorong Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) Undip Semarangsebagai rumah sakit khusus covid-19.

 

Hal itu disampaikan langsung oleh Ganjar saat meresmikan laboratorium tes PCR di RSND Undip Rabu kemarin. Dengan lokasi strategis, agak jauh dari pemukiman dan keramaian serta kelengkapan sarana prasarana sangat mendukung rumah sakit tersebut untuk dijadikan rujukan. Selain itu pasiennya juga belum banyak. Tidak hanya dorongan, namun pihaknya lanjut Ganjar akan menyiapkan sarana prasarana yang dibutuhkan. Pihaknya telah meminta Dinas Kesehatan untuk membicarakan lebih lanjut dengan pengelola dan mempersiapkan segala sesuatunya.

Semntara Rektor Undip, Prof Yos Johan Utama mengatakan, Usulan gubernur tersebut disambut baik oleh pengelola RSND Undip. Namun harus dikaji terlebih dahulu karena RSND Undip merupakan rumah sakit tipe C. Sehingga, masih banyak sarana prasarana serta SDM yang harus dipenuhi untuk menjadikannya sebagai ruma sakit khusus covid-19.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Satu Bus Rombongan Semarang-Magetan Tiba di Manyaran

Satu dari dua bus rombongan Semarang-Magetan tiba di RT 5 RW 2, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat, Minggu (4/12/2022). Bus 2 bernomor polisi H-1469-AG ini tiba di Jalan Gedongsongo Raya, Kelurahan Manyaran, Kecamatan Semarang Barat pukul 20.30 WIB.

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln_image
error: .