RASIKAFM.COM

📆 29 June 2022 🇮🇩 🕓 22:58

Ganjar Pranowo Liburkan Seluruh Sekolah di Jateng, Ujian Nasional Ditunda

Ganjar-Pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

SEMARANG – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo memutuskan untuk meliburkan seluruh sekolah di Jawa Tengah. Ganjar juga memutuskan melakukan penundaan ujian nasional, setelah sebelumnya masih memperbolehkan ujian nasional berlangsung. Hal itu menyusul bertambahnya kasus positif corona di Jawa tengah.

Penundaan ujian nasional itu dilakukan untuk menjamin pelayanan peserta ujian nasional, dalam memperoleh perlakuan dan layanan yang sama. Kebijakan penundaan ujian ini telah dikoordinasikan dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Ganjar juga memerintahkan seluruh sekolah mulai pendidikan anak usia dini hingga perguruan tinggi untuk meliburkan proses belajar mengajar. Seluruh siswa dan mahasiswa dianjurkan belajar di rumah. Meski begitu, Ganjar meminta kepada para guru untuk tetap memberikan pelajaran kepada siswa dengan cara memberikan tugas belajar di rumah. Penugasan kreatif pada anak tetap harus diberikan agar mereka tetap bisa belajar di rumah masing-masing.

Kepada masyarakat Ganjar meminta tidak panik. Tetap waspada, jaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat, rajin cuci tangan pakai sabun dan dianjurkan untuk tidak keluar rumah kalau tidak ada urusan penting, serta hindari kerumunan-kerumunan yang ada.

.(red)

Tags🏷️

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

📌 Baca Juga:

📌 Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

📌KABAR TERBARU

📌KABAR TERBARU

Jelang Idul Adha, Belasan PSK Diamankan Satpol PP Semarang

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Semarang mengamankan belasan pekerja seks komersial (PSK) pada operasi cipta kondisi menjelang Idul Adha Selasa (28/6/2022) malam. 17 PSK yang ditangkap itu juga karena adanya aduan dari masyarakat.

89 Calhaj Kloter 37 Asal Salatiga Diberangkatkan

Puluhan jemaah calon haji asal Kota Salatiga diberangkatkan ke Asrama Haji Donohudan, Boyolali, (28/6/2022). Pemberangkatan jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 37, didampingi Pj Wali Kota Salatiga Sinoeng Noegroho Rachmadi.

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 INFOGRAFIS 📸

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR PERISTIWA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌 KABAR OLAH RAGA

📌RASIKA FEATURE

📌RASIKA FEATURE

📌KABAR POPULER

📌KABAR POPULER

kabar-pln.jpg