RASIKAFM.COM

๐Ÿ“† 25 September 2022 ๐Ÿ‡ฎ๐Ÿ‡ฉ ๐Ÿ•“ 7:07 pm

Ganjar Sesalkan Kisah Keluarga Hidup di Becak

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Saat terima pengurus Konfederasi Serikat Buruh Indonesia (KSBI) di kantornya. Foto: Dok. Humas Pemprov Jateng.

SEMARANG – Kisah keluarga di Solo yang viral karena hidup di becak pinggir jalan disesalkan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Menurutnya, masyarakat diminta aktif melapor kepada perangkat desa apabila memang kesulitan ekonomi akibat wabah covid-19 agar peristiwa serupa tidak terjadi.

Kabar Terkait
Untuk Bertahan Hidup, Warga Klaten Hendak Jual Ginjal

 

Bahkan, Ganjar mengaku sudah menelpon langsung Fatimah, istri Dul Rohmat yang viral karena tinggal di atas becak. Mereka sekarang tinggal di kos dan bantuan juga terus mengalir. Sebenarnya, peristiwa itu tidak akan terjadi apabila Dul Rohmat melapor kepada Ketua RT-RW atau lurah ditempat tinggalnya.

[embedyt] https://www.youtube.com/watch?v=RvHsxO1B80s[/embedyt]

Ganjar mengatakan, di tengah pandemi saat ini, bantuan pasti tidak merata. Sebab selain warga miskin yang sudah ada, banyak warga miskin baru yang belum masuk daftar seperti korban PHK, dirumahkan, baru pulang dari mudik dan lainnya. “untuk itu saya membuat program Jogo Tonggo untuk menjaga satu sama lain. Kalau ada yang baru dan belum dapat bantuan, laporkan saja untuk dicarikan solusi.”

Sementara itu Fatimah kepada Ganjar mengaku, sudah mendapat tawaran untuk menempati rumah salah satu warga secara gratis. Di rumah itu, Fatimah akan memulai usaha berjualan kecil-kecilan dan tidak mau pulang ke Grobogan karena tidak ada pekerjaan yang diandalkan.

Tags๐Ÿท๏ธ

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram

Bagikan

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

๐Ÿ“Œ Baca Juga:

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

๐Ÿ“ŒKABAR TERBARU

Laka Maut Tol Bawen, Elf Hantam Truk Fuso 5 Orang Tewas

Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas tol. Kali ini melibatkan dua unit kendaraan yakni Isuzu Elf berpelat N 7023 YJ dan truk fuso BK 8407 SE di ruas tol Bawen arah ke Semarang, tepatnya di KM 438.500 pada Sabtu (24/9/2022)

Selamat, UKSW jadi PTS Terbaik versi AMSI

Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) akhirnya berhasil menjadi pemenang untuk kategori Perguruan Tinggi Swasta (PTS) dalam ajang Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Jateng Digital Awards 2022.

Sekjen Hasto Konfirmasi Nama Hendi Masuk Usulan PDIP Untuk Pilgub DKI

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengonfirmasi perihal Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi masuk sebagai nama yang akan diusulkan partainya untuk Pilgub DKI 2024. Hal itu disampaikan oleh Hasto di sesi pemberian keterangan pers dalam kegiatan pertemuan kepala daerah PDI Perjuangan, Kamis (22/9).

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ INFOGRAFIS ๐Ÿ“ธ

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR PERISTIWA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“Œ KABAR OLAH RAGA

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

๐Ÿ“ŒRASIKA FEATURE

kabar-pln.jpg